LAPANGAN KARANGGAYAM BUAT PERSEBAYA

December 29, 2017

 

Sby,MercuryFM - Sejumlah pengurus Persebaya Surabaya hari ini mengadu ke anggota DPRD Kota Surabaya, Jumat (29/12/2017). Mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan izin pemakaian sejumlah sarana olahraga mulai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hingga Mess Persebaya dan lapangan Karanggayam. Apalagi pemkot Surabaya berencana akan mengosongkan Lapangan Karanggayam dan Wisma Persebaya untuk proses pembangunan.

Saat hearing di gedung DPRD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Afghany Wardhana menyatakan akan ada penambahan sarana olahraga di Karanggayam. Diantaranya pembangunan lapangan futsal.

Dalam Detail Engineering Design (DED) yang ada, di wisma Karanggayam nanti akan dibangun jembatan yang langsung terhubung dengan gelanggang olahraga. Di gelanggang olahraga itu nanti dibangun tempat latihan untuk kempo, karate dan lain lain. "Walikota ingin bangun beberapa sarana olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Surabaya. Termasuk sarana untuk latihan panahan," jelasnya.

Bertolak belakang dengan rencana Pemkot Surabaya, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menegaskan agar pengosongan itu dihentikan dulu, karena Lapangan Karanggayam sudah menjadi ikon sebagai Lapangan Sepak Bola tempat berlatih Persebaya."Lapangan Karanggayam untuk sepak bola jangan diubah fungsinya sebagai lapangan futsal, karena lapangan futsal sudah banyak" tegas Armuji.

Armuji juga menegaskan, kalau Lapangan Karanggayam buat Persebaya dan klub anggota Persebaya. Penegasan itu menjadi salah satu point rekomendasi dalam hearing tersebut.

Rekomendasi lainnya pembangunan Lapangan Karanggayam hanya meliputi pembangunan tribun penonton dan pembenahan rumput, bukan dengan menyekat lapangan menjadi lapangan futsal. Pemkot juga harus mempermudah pemberian ijin untuk Persebaya dan klubnya kalau ingin menggunakan lapangan itu.

Lapangan Karanggayam dan Mess Persebaya diklaim merupakan aset pemkot Surabaya melalui temuan dari BPKP. Sehingga Persebaya harus minta ijin akan penggunaan lapangan itu tanpa restribusi karena belum diatur dalam perda. Sedangkan untuk Mess Persebaya akan dibahas lagi setelah Tahun Baru.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive