Perempuan Bangsa PKB Jatim Kampanyekan Pemeriksaan Dini Kanker Payudara

December 31, 2017

 

Sby,MercuryFM - Prihatin tingginya kasus kanker payudara yang terjadi saat ini, membuat Perempuan Bangsa Jatim tergerak untuk memberikan kesadaran akan bahaya nya kanker tersebut bagi para wanita.

Untuk itu pemeriksaan dini pencegahan kanker tersebut harus dilakukan.

 

Ini dibuktikan oleh Ormas Sayap PKB, PW (Pengurus Wilayah) Perempuan Bangsa Jatim menggelar kampanye deteksi dini pencegahan Kanker Payudara bersama Ibu-ibu di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (31/12/17).

 

Kegiatan digelar di Taman Bungkul itu menjadi makin menarik ketika Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar turut hadir di acara itu. 

 

Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayaj) Perempuan Bangsa Jatim, Anik Maslachah mengatakan tindakan preventif lebih penting daripada tindakan kuratif.

 

“Karena meminimalisir biaya dan antisipasi lebih dini terhadap penyakit yang mematikan nomor dua ini penting harus dilakukan,” ujarnya.

 

Kata Wanita yang juga anggota DPRD Jatim Fraksi PKB ini, kasus kanker payudara yang terjadi sering terdeteksi ketika sudah memasuki stadium 4. 

 

"Dari banyak kasus yang baru terdeteksi ketika sudah memasuki stadium 4 membuat banyak penderita langsung drop yang akhirnya membuat penyembuhan agak berat dilakukan. Karena psikis penderita yang drop," jelasnya.

 

Dilanjutkan oleh Anik pihaknya dalam kegiatan ini juga akan menindaklanjuti bila dalam pemeriksaaan yamg dilakukan ini terdapat mereka yang terdeteksi kanker payudara untuk dilakukan tindakan lanjutan.

 

"Ketika ditemukan ada yang terindikasi kanker payudara, kita akan fasilitasi untuk pengobatan. Sehingga akan mendapatkan penanganan sejak dini secara medis," pungkasnya.

 

 

Sementara itu , Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf saat hadir di acara bertajuk talk show deteksi dini kanker payudara dan serviks mengaku Pemprov Jatim selama ini juga concern terhadap pencegahan kanker payudara yang mengincar kaum hawa.

 

Saking pedulinya agar perempuan Indonesia terhindar dari kanker payudara, Ia selalu mengampanyekan agar para wanita waspada terhadap penyakit mematikan tersebut.

 

“Kanker payudara itu merupakan kanker nomor dua pembunuh perempuan. Kita selalu mengingatkan bahaya kanker payudara dan servik saat keliling ke seluruh Indonesia,” tuturnya.

 

Menurut Calon Gubernur Jatim dari partai PKB dan PDIP di Pilgub Jatim 2018 mendatang ini, 70 persen penyakit kanker payudara diketahui sudah dalam stadium empat. Untuk itu, Gus Ipul menghimbau agar wanita sesering mungkin, minimal enam bulan sekali melakukan pemeriksaan ke dokter.

 

“Akhir – akhir ini penyakit tidak menular penyebab utama kematian dan kesakitan. Dan untuk perempuan adalah kanker payudara dan serviks,” tegas Gus Ipul. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group