Gus Ipul Pamit Pada ASN Akan Maju Di Pilgub Jatim 2018

January 2, 2018

 

Sby, Mercury - Awali tahun 2018, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan pamit untuk izin cuti ke ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

 

Ini disampaikan Wagub yang akrab dipanggil Gus Ipul didepan ASN yang mengikuti apel upacara hari pertama masuk kerja awal tahun 2018, yang langsung dipimpin Gubernur Jatim Soekarwo akrab di panggil Pakde Karwo di halaman kantor Gubernur jatim jalan pahlawan.

 

“Ya, melalui kesempatan ini saya izin pamit untuk cuti selama masa kampanye nanti ke seluruh pegawai,” ujarnya.

 

Pamitan Gus Ipul ini dikarenakan, saat ini tercatat sebagai bakal calon Gubernur Jatim dan akan mengikuti Pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018.

 

Bacagub yang berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan diusung PKB serta PDI Perjuangan tersebut akan resmi cuti jika sudah ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

 

“Saat ini masih proses persiapan pendaftaran, kemudian jika sudah ditetapkan KPU maka mengajukan cuti ke Mendagri melalui Gubernur,” ucap mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

 

Gus Ipul di depan ASN juga mengaku bangga bisa mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jatim selama dua periode dan banyak belajar banyak hal.

 

“Pakde Karwo orang hebat dan saya banyak belajar dari beliau. Syukurlah saya bisa mendampinginya dan terbukti selama hampir sembilan tahun ini Pemprov Jatim sangat sarat prestasi,” katanya.

 

Sementara itu, Gubernur Soekarwo mengapresiasi sikap Gus Ipul yang pamit akan cuti untuk maju di pilgub jatim 2018 mendatang. Dan Gus Ipul baru cuti nanti ketika sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU Jatim.

 

"Ya memang aturannya seperti itu. Dan ini dilakukan agar nanti Gus Ipul bisa lebih konsentrasi dalam pencalonannya sebagai  cagub di pilgub jatim mendatang," jelas pakde karwo sapaan akrab Gubernur jatim Soekarwo.

 

Pakde dalam kesempatan ini juga mengaku bangga bisa berduet dengan Gus Ipul selama dua periode memimpin Jatim. Dan dirinya siap memberikan masukan kepada Gus Ipul terkait banyak hal, termasuk apa-apa saja yang nantinya perlu disiapkan hingga diselesaikan. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group