• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Partai Nasdem Turunkan Surat Rekom Dukung Khofifah - Emil Di Pilgub Jatim 2018

January 2, 2018

 

Sby,MercuryFM - Dukungan partai Nasdem terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak akhirnya turun. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem yang sebelumnya telah menyatakan dukungan ke pasangan Khofifah - Emil. Hari ini resmi menyerahkan surat keputusan partainya mendukung pasangan Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

 

Bertempat di sektariat DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (02/01/2018), Khofifah - Emil didampingi beberapa Kyai pendukungnya diantaranya KH Sholahudin Wahid dan KH Asep Syafudin Chalim mendapatkan surat rekom partai Nasdem yang diserahkan sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate.

 

 

Jhonny plate dalam keterangan ketika menyampaikan surat rekomendasi menyatakan permintaan maaf kepada Khofifah dan Emil lantaran hari ini tak sempat dihadiri Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.

 

"Kami atas nama ketua umum mohon maaf ketua umum tidak bisa hadir jarena sedang berada di luar negeri," kata Jhonny

 

Kendati begitu, kata Johnny, dukungan partainya hari ini berdasarkan keputusan Surya Paloh dan pejabat Nasdem lainnya.

 

"Berawal dari pencarian ketua umum kami Surya Paloh mengenai sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Timur, akhirnya diputuskan untuk mendudung paket pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil," kata Johnny.

 

Sementara itu ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Nasdem yang juga mantan ketua DPW Partai Nasdem Jatim Effendi Choirie mengatakan dengan turunnya rekomendasi ini maka nasdem akan all out dalam memenangkan pasangan Khofifah - Emil.

 

"Kader Nasdem di jatim mulai struktural partai sampai kader di tingkat bawah sudah harus bekerja dalam memenangkan pasangan Khofifah - Emil di pilgub jatim mendatang," ujarnya.

 

Kata pria yang akrab dipanggil Gus Choi ini, pihaknya dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan ini bersamaan dengan deklarasi dukungan seluruh calon yang didukung Partai Nasdem di pilkada serentak jatim 2018 mendatang.

 

Pengumuman Partai Nasdem ini menyusul tiga partai politik lain yang sudah memberikan rekomendasi dukungan kepasangan Khofifah - Emil. Yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Hanura. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us