GBT SIAP JADI TUAN RUMAH PIALA PRESIDEN


Sby, MrecuryFM - Masalah lahan parkir yang sempat jadi kendala dalam pertandingan Persebaya Surabaya di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akhirnya menemui solusi. Dalam sidak yang dilakukan DPRD Surabaya, Rabu (4/1) siang hari sedikitnya ada tiga titik lokasi baru yang bisa dijadikan lahan parkir penonton laga Persebaya di GBT. Dalam sidak yang dilakukan oleh Ketua DPRD Surabaya Armuji, Wakil Ketua DPRD Masduki Toha, Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri, anggota Komisi C Vinsensiua Awey, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Afghani Wardhana dan perwakilan dari manajemen PT persebaya disepakati sejumlah solusi agar pelaksaan laga Persebaya di GBT aman. "Ada minimal tiga titik lokasi parkir baru yang nantinya digunakan untuk penonton," kata Armuji. Dia mengungkapkan, lokasi parkir baru tersebut cukup representatif untuk mengganti sirkuit drag race yang diinginkan dijadikan tempat parkir. Di titik baru itu nanti pihak manajemen Persebaya dan Dispora bisa koordinasi agar pertandingan Liga 1 yang diagendakan Februari bisa dilaksanakan. "Di titik baru tersebut masih ada bangunan, pohon dan alang-alang yang bisa langsung dirobohkan dan dibersihkan," ujar politisi PDI perjuangan ini. Titik parkir baru tersebut nantinya berada di sisi selatan stadion GBT. Lahan kosong itu berada di utara pintu masuk kawasan drag race. Beberapa lahannya masih ditumbuhi pohon dan alang-alang yang cukup tinggi. Armuji menambahkan, dalam waktu seminggu pembersihan di titik parkir baru itu bisa dilakukan. Sehingga, masalah parkir yang memludak di luar stadion bisa diatasi. "Pokoknya harus koordinasi dulu," ucapnya. Kalau lokasi parkir baru di tiga titik itu sudah rampung pengerjaannya maka GBT siap menjadi.tuan rumah Piala Presiden.

Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri meminta, ada koordinasi antara Polrestabes Surabaya, Korem, manajemen Persebaya dan pihak terkait sebelum pelaksanaan pertandingan untuk solusi parkir. Setelah ada lokasi titik parkir baru maka harus ada yang mengatur di luar kawasan GBT untuk menunjukkan lokasi parkir yang ada. "Jangan malah dihentikan saat masih jauh padahal parkir di dalam mencukupi," ucapnya. Sementara itu Manager Operasional PT Persebaya Indonesia Wahyu Mariaji mengatakan kalau persoalan parkir sudah selesai maka selesai pula persoalan kepadatan supporter di GBT. "Kalau sudah ada komitment seperti itu maka sangat memungkinkan Piala Presiden yang rencanananya akan digelar pada tanggal 14 Agustus di gelar di GBT" ujar Aji. Tapi untuk kepastiannya masih menunggu dari pihak PSSI sebagai penyelenggara. Yang jelas kata Aji pihaknya siap kalau jadi panitia penyelenggara lokal.

Sebelumnya Manajer Persebaya Chaerul Basalamah mengatakan kalau Presiden Jokowi ingin membuka Piala Presiden di Surabaya. Penegasan itu disampaikan pula oleh salah satu manajemen Persebaya Ram Surahman saat hearing di DPRD Surabaya Rabu 3/01/2017. Surabaya dipilih menjadi tuan rumah piala Presiden bersama, Bandung, Malang, Makassar dan Bali.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group