• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Anas Mundur Sebagai Cawagub, Gus Ipul Terkejut.

January 4, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pergerakan politik memang cenderung berubah dan dinamis jelang detik detik pendaftaran di pilgub jatim 2018 mendatang. 

 

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi yang maju di pilgub jatim 2018 sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf Calon Gubernur yang diberangkatkan oleh PKB dan PDI-P, mundur sebagai cawagub mendampingi Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf.

 

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku terkejut mendengar kabar bahwa pasangannya Abdullah Azwar Anas (Mas Anas) berniat mengundurkan diri pada proses pilgub Jatim 2018. Padahal proses pendaftaran ke KPU hingga saat ini belum dilakukan.

 

"Saya terkejut dengar kabar itu. Tapi biarkan Mas Anas sendiri nanti yang menjelaskan mengapa beliau mengundurkan diri," kata Gus Ipul kepada wartawan, Kamis 4 Januari 2018 malam. 

 

Gus Ipul menjelaskan, sekarang juga sedang didalami sejumlah isu yang berkembang. Dan dirinya melihat ini sesuatu yang biasa dalam perjalanan perpolitikan.

 

"Kita tunggu nanti hasilnya 2-3 hari ke depan. Pada saatnya nanti akan disampaikan. Sekarang kami fokus pada rencana selanjutnya," ujar Gus Ipul.

 

Gus Ipul juga mengatakan dirinya juga tidak bisa berandai andai siapa yang akan mengganti posisi Anas sebagai cawagubnya di pilgub jatim mendatang.

 

"Saya nggak mau berspekulasi siapa nama-nama yang menggantikan. Tunggu saja dalam waktu dekat 2-3 hari ke depan. PKB dan PDIP sedang mendalami sebuah isu yang berkembang," ujarnya.

 

Gus Ipul juga melanjutkan bahwa dalam perpolitikan, kadang-kadang hal seperti ini bisa muncul. 

 

"Saya dulu waktu maju bareng Pakde Karwo juga diputuskan di menit-menit terakhir," kata pria yang juga wakil ketua PBNU.

 

Gus Ipul mengaku belum berkomunikasi secara mendalam dengan Anas terkait mundur dalam pilgub jatim mendampingi dirinya.

 

"Komunikasi sama mas Anas lewat WhatsApp (WA). Beliau nanti akan menemui saya dan menjelaskan sendiri seperti apa masalahnya kenapa mundur," kata Gus Ipul. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive