• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Jatim Dipercaya Tuan Rumah Bulan K3 Nasional

January 4, 2018

 Sby, MercuryFM - Jawa Timur kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Untuk pertama kalinya, Provinsi Jatim ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Nasional.

 

Menurut kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Setiajit, acara nanti akan dipusatkan di Gedung Grahadi, pada tanggal 12 Januari 2018. Nantinya Mentri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri akan bertindak sebagai inspektur Upacara dalam pembukaan pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

 

"Ini sebuah prestasi tersendiri bagi jatim. Karena baru kali ini pelaksanaan bulan K3 digelar di luar Jakarta. Dan nantinya akan dihadiri 3.500 buruh dan dan ratisan pengusaha," ujar Setiajit kepada 96 FM Mercury, Kamis (04/01/18).

 

Menurut Setiajit, terpilihnya Jatim dikarenakan kementrian ketenagakerjaan menganggap Jatim sukses dalam pembinaan ke perusahaan untuk selalu menekan angka kecelakaan kerja. Selain itu Jatim diangap bisa menangani persoalan ketenagakerjaan tanpa gejolak. Padahal Jatim merupakan propinsi yang cukup komplek persoalan ketenagakerjaan.

 

“Karena itu, kementerian memberi kepercayaan Jatim sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan K3 Nasional. Ini kepercayaan luar biasa bagi Jatim,” katanya.

 

Pada Bulan K3 Nasional, ada sekitar 387 perusahaan yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat karena diangap sukses dalam menekan angka kecelakaan kerja.

 

Sejumlah acara juga bakal digelar sebagai rangkaian acara Bulan K3 Nasional ini. Diantaranya, seminar, talk show di sejumlah media elektornik. Temannya, tetap sama, yakni soal keselamatan kerja.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us