• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Nasdem Serahkan Rekom Dukungan 16 Pilkada Serentak di Jatim Termasuk Rekom Dukungan Ke Khofifah - Emil

January 4, 2018

 

Sby,MercuryFM - Hadapi pilkada serentak 2018 khususnya dijatim, Partai NasDem keluarkan 16 rekomendasi dukungan untuk calon yang akan diberangkatkan di pilkada kota kab jatim, termasuk untuk rekomendasi calon di Pilgub Jatim, yang mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak.

 

Bertempat di Inna Simpang hotel, Kamis, (04/01/2018), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur menyerahkan surat rekomendasi dukungan yang diterima pasangan yang didukung dan diusung Partai Nasdem termasuk pemberian Rekom untuk pilgub Jatim yang diterima Emil Dardak.

 

 

"Dari 18 Pilkada,  kami hanya mengeluarkan 16 saja karena memang yang dua belum menemukan rekan koalisi," kata Ketua DPD Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna. Setelah penyerahan rekomendasi dukungan calon di pilkada jatim termasuk pilgub jatim.

 

Pria yang juga Bupati Malang ini mengatakan Nasdem optimis,  bahwa kandidat yang diusung partainya bisa menang dalam Pilkada serentak yang berlangsung tahun depan.  

 

"Yang penting itu usaha,  soal menang atau tidak itu urusan lain.  Yang pasti partai kami akan tetap memberikan dukungan dalam proses Pilkada karena itu bagaian dari proses demokrasi," ujarnya. 

 

Rendra  juga meminta kepada Kader Nasdem mulai tingkat bawah harus wajib memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Nasdem di Pilkada Serentak  2018 di Jatim termasuk pilgub jatim.

 

"Kepada Calon kepala Daerah yang telah diusung dan diberikan rekom Nasdem, tetap harus menjaga kepercayaan terhadap rakyat. Oleh karena itu sekali lagi kepada seluruh kader Nasdem di pelosok bawah juga harus memenangkan pasangan Khofifah - Emil yang maju pada Pilgub 2018 di Jatim," tegasnya.

 

Dari pantauan,  kandidat diusung terlihat mendatangi hotel Ina Simpang sejak pagi hari.  Mereka dipanggil untuk diberikan rekomendasi oleh ketua DPD Nasdem Jatim dan Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendi Choirie. 

 

Beberapa wilayah yang mendapat surat rekomendasi itu adalah Kabupaten Lumajang,  Pasuruan,  Sampang,  Bojonegoro,  Magetan, Bangkalan,  Probolinggo,  Pamekasan, Bondowoso,  Tulungagung,   kota Probolinggo dan Kediri. 

 

Partai Nasdem tetap menjaga komitmennya untuk tidak menggunakan mahar kepada kadernya yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur (Jatim) 2018.

 

“Inilah kelebihan partai kita. Nasdem tidak memakai mahar apapun kepada para calon kepala daerah yang maju di pilkada,” tegas Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive