• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gus Ipul Hargai Keputusan Anas

January 6, 2018

 

Sby,MercuryFM - Langkah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur jatim kepada PDI Perjuangan sebagai partai yang memberangkatkan dirinya, untuk bergandengan dengan Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang di berangkatkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat apresiasi Gus Ipul. 

 

"Saya menghargai dan sekaligus juga mengapresiasi keiginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan. Melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign). Kita apresiasi dan tentu kita berikan dukungan,” ujar Gus Ipul, Sabtu 6 Januari 2018.

 

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada, sebelum proses pendaftaran pihaknya akan melakukan konsolidasi kemudian mendiskusikan ulang dan mengambil keputusan langkah-langkah selanjutnya. 

 

"Kita akui memang ada pengaruhnya di tim yang sudah terbentuk. Karena kita tidak membayangkan akan terjadi seperti ini. Apalagi semua sudah disiapkan. Tapi gimana lagi ini politik. Kita harus siap apapun yang terjadi," katanya.

 

Dirinya kata Gus Ipul secara pribadi menyayangkan dengan kejadian ini, apalagi banyak prestasi di Banyuwangi yang seharusnya bisa diterapkan dijatim dengan maju di pilgub jatim mendampingi dirinya sebagai cawagub.

 

“Hanya gara-gara berita-berita yang menurut dia ini bahkan ada yang disebut rekayasa itu, maka sementara harus mengembalikan dulu mandat yang telah diberikan untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sekaligus juga akan fokus untuk mensejahterahkan masyarakat Banyuwangi,” kata Gus Ipul.

 

Gus Ipul yakin, meski tidak lagi berkontestasi di Pilgub Jatim, namun Anas tetap akan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

 

"Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang," kata Gus Ipul.

 

Gus Ipul juga menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas. 

 

"Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi masih ada waktu 1-2 hari. Dan saya yakin ada keputusan terbaik yang akan dilakukan oleh partai partai pendukungnya,” pungkasnya.

 

Sementara itu dari info di PDI Perjuangan, DPP PDI Perjuangan menyiapkan beberapa nama yang akan digodog untuk dijadikan pengganti Anas di pilgub jatim sebagai cawagub.

 

Tiga nama yang digadang gadang menggantikan Anas. Tri Rismaharini walikota Surabaya yang saat ini cukup populer. Budi Sulistyo akrab dipanggil Kanang Bupati Ngawi yang dikatakan cukup kuat di basis daerah Mataraman. Dan Said Abdullah anggota DPRRI Fraksi PDI Perjuangan yang cukup kuat di kawasan Madura.(ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive