OTAVIO DUTRA BALIK, OSVALDO BERASA PULANG KAMPUNG


Sby, mercuryFM - Kekuatan tempur Persebaya Surabaya bertambah dengan masuknya lima pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Perekrutan kelima pemain tersebut berdasarkan kemampuan dan kebutuhan tim Persebaya. Dengan kehadiran penggawa baru tersebut diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim.

Persebaya meresmikan empat pemain lokal anyar dari Persipura Jayapura. Para pemain asal Papua tersebut adalah fullback kiri Ruben Sanadi, gelandang bertahan Nelson Alom, sayap kiri Osvaldo Haay, dan pemain sayap Ferinando Pahabol. Serta mendatangkan satu pemain asing, yakni Otavio Dutra.

Empat pemain lokal sudah bersama-sama menjalani tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta. Pun demikian dengan Otavio Dutra yang menyusul melakoni tes yang dalam dunia sepak bola profesional merupakan salah satu aspek paling penting. Ya, setiap pemain yang akan pindah ke klub lain wajib menjalani prosedur ini.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jumat (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut,” papar Chairul Basalamah, manajer Persebaya. “Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat mengembirakan,” lanjutnya.

Keponakan dari legenda pemain dan pelatih Persebaya Surabaya maupun Timnas, Rusdy Bahalwan ini bersyukur bisa mendapatkan tandatangan pemain incaran. Menurutnya, para pemain tersebut juga diincar klub-klub Indonesia maupun luar negeri. “Bahkan untuk Osvaldo kami harus bersaing dengan klub Malaysia. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan rekrutan baru ini,” kata Abud, sapaan akrab Chairul Basalamah.

Sementara itu Osvaldo mengaku bangga bisa memperkuat tim berjuluk Green Force ini. Menurutnya selain karena memiliki darah Jawa Timur yang identik dengan Persebaya. Ia menilai tim asal Kota Pahlawan ini merupakan klub besar di tanah air.

“Selain karena ibu saya dari Banyuwangi , saya juga lihat Persebaya memiliki kans juara di Liga 1. Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatik, Bonek. Suporter yang sangat militan dalam mendukung tim pujaannya,” kata pemain timnas Indonesia U-22 ini.

“Target, semua tentu ingin juara. Tapi yang terpenting bagi saya adalah bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya di setiap pertandingan,” tutup Valdo, sapaan akrabnya.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group