PDI Perjuangan Tetap Usung Azwar Anas Di Pilgub Jatim 2018


Sby, MercuryFM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) memutuskan tetap mengusung Andullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018. Hal itu sesuai hasil rapat pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang berlangsung di kediaman ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri Jl Teungku Umar Jakarta, Jum'at (05/01/2018) malam kemarin.

Hasto Kristiyanto, Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, dalam release yang dikirim melalui WhatsApp (WA) menyebutkan, pihaknnya masih belum mendapatkan surat pengunduran diri Anas sebagai calon Wakil Gubernur yang diusung PDI Perjuangan.

"Kami tetap tidak akan mengubah pasangan calon yang ditetapkan, Mas Anas tetap calon yang akan diusung dan didukung PDI Perjuangam senagai Cawagub di pilgub Jatim 2018," kata Hasto.

Hasto juga mengatakan, keputusan untuk mengusung Azwar Anas bersama Syaifullah Yusuf sudah diambil melalui berbagai pertimbangan yang matang.

"Partai ketika mengambil keputusan memperhatikan rekam jejak, memperhatikan berbagai aspek bagaimana secara kultural kami bekerja sama dengan keluarga besar Nahdliyin," jelasnya.

Seperti diketahui kabar pengunduran diri Anas saat ini ramai diperbincangkan khususnya di Jatim. Di media sosial beredar foto yang diduga mirip Anas. Dalam foto tersebut, tampak ada sebotol minuman anggur dan Azwar Anas sedang memangku paha seorang perempuan.

Hasto menduga foto tersebut merupakan sebuah rekayasa. Ia juga mempertanyakan kenapa foto tersebut muncul menjelang pendaftaran Pilgub Jatim pada 8 Januari mendatang.

"PDI-P tidak akan goyah hanya karena saat ini tersebar foto mirip Azwar Anas itu," pungkasnya. (mer)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group