• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gerindra dan Partai Poros Tengah Jajaki Untuk Beri Dukungan Ke Gus Ipul

January 7, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Belum adanya kepastian PDI Perjuangan untuk memberangkatkan siapa yang akan mendampingi Gus Ipul pasca pengembalian mandat oleh Abdullah Azwar Anas, membuat partai Gerindra, PAN dan PKS yang tergabung dalam poros tengah akan melakukan komunikasi dengan Gus Ipul. 

 

Mereka akan menjajaki kemungkinan untuk berkoalisi dan memberikan dukungan kepada Gus Ipul di pilgub jatim 2018 mendatang. 

 

"Tiga partai Gerindra PKS dan PAN akan memberikan dukungan kepada gubernur yang sedang Deklarasi.  Tapi kita harus tahu dulu bagaimana strateginya dan bagaimana wakilnya karena mas Anas mundur," kata ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) partai Gerindra Jatim Soepriyatno di kantor Gerindra Jawa Timur, disela penyerahan rekomendasi dukungan kepada 18 kota kab penyelenggara pilkada serentak di jatim 2018, Minggu (7/1/2018).

 

Menurut Soepriyatno,  rencananya ketiga pimpinan  parpol itu akan menemui Gus Ipul untuk menanyakan strategi pemenangan. 

 

"Langkah itu dirasa penting,  agar kandidat yang didukung poros tengah nantinya bisa menang dalam Pilgub yang akan berlangsung pada tahun depan," ujarnya.

 

Dijelaskan oleh Soepriyatno, ini dilakukan agar dalam menentukan dukungan, bila benar ke Gus Ipul, partai yang masuk di poros tidak akan alami kekecewaan dikemudian hari terkait dukungan yang diberikan.

 

"Jangan sampai kita mendukung Gus Ipul ternyata dibusukin. Nah ini yang kita nggak mau," ujarnya.

 

Soepriyatno menyebut jika pertemuan dengan Gus Ipul tidak mencapai kesepakatan,  maka ketiga partai itu akan mengajukan calon sendiri di Pilgub Jatim. 

 

"Ada enam yang kita siapkan dua dari Gerindra,  dua dari PKS dan dua dari PAN. Kalau ini tidak sepakat, maka kita akan mencalonkan sendiri," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive