• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Hari Pertama Belum Ada Paslon Yang Daftar, Kapolda Sidak Keamanan Sekertariat KPU Jatim

January 8, 2018

Sby, MercuryFM - Memasuki hari pertama pendaftaran pasangan cagub cawagub dari jalur partai politik yang dibuka oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Jatim. Belum ada pasangan calon yang melakukan pendaftaran ke KPU Jatim yang mendaftar di KPU.

 

"Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB ditutup tidak ada Paslon Bacagub dan Bacawagub dari Parpol yang daftar. Dan pihaknya akan buka kembali pada hari kedua, Selasa (9/1) besok dengan jam yang sama," tegas Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat ditemui dilokasi pendaftaran KPU Jatim, senin (8/1).

 

Ia juga menyampaikan, meski belum ada yang mendaftar di hari pertama. Namun pihak dari tim pemenang Bacagub Jatim dan Bacawagub yaitu Khofifah - emil, dan Saifullah Yusuf tadi sudah datang ke KPU Jatim menanyakan terkait masalah persyaratan Calon dan hari pendaftaran. 

 

"Tadi tim Khofifah - Emil sudah koordinasi dengan KPU bahwa akan mendaftar pada hari Rabu (10/1) sekitar pukul 09.00 pagi, dan untuk tim saifullah Yusuf rencananya juga akan daftar pada hari kedua yaitu Selasa (9/1),"ujarnya.

 

Sementara itu siang tadi guna memastikan keamanann di KPU Jatim, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Irjen Pol Machfud Arifin dan pejabat utama Polda Jatim, bersama Kapolrestabes Surabaya melakukan sidak pengamanan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur di sekertariat KPU Jatim.

 

"Kami datang untuk melihat persiapan dan pengecekan pengamanan pendaftaran Bacagub dan Bacawagub di KPU Jatim. Dan kesiapan dari pada KPU-nya sendiri saya rasa sudah sangat Oke. Pengamanan anggota juga siap di jalan-jalan, penuh untuk mengamankan," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam keterangan setelah melalukan sidak melihat kondisi di sekertariat KPU Jatim.

 Kapolda meyakinkan kepada masyarakat, jika pihaknya siap mengawal proses pendaftaran. 

 

"Aspek pengamanan, kita yakini tidak ada masalah. Bisa ngatur mungkin rombongan tim-tim pendukungnya, partai-partai pendukungnya, dan juga pendukungnya, akan kita bantu sampai ke sini," tegasnya. 

 

Kapolda menekankan, jika pengamanan dilaksanakan sampai dengan proses tahapan Pilkada selesai. Mulai dari tahapan pendaftaran, tahap penetapan calon, tahap pemilihan, hingga pengumuman pemenang. 

 

"Termasuk harus diamankan ini KPU, Bawaslu dan nanti calon-calonnya juga. Kita melekat, kita kawal. Kalau pengamanan secara menyeluruh sampai pelaksanaan," tambahnya.

 

Terkait dengan isu panas jelang pemilihan gubernur, kapolda mengatakan tidak ada yang panas semuanya normal saja. Dan pihak kepolisian juga terus memantau media sosial selama pilgub Jatim ini. (ari)

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive