TAHUN 2018 PARIWISATA DAN E COMMERCE SEKTOR STRATEGIS UNTUK DIKEMBANGKAN

January 8, 2018

Sby, MercuryFM - Di tahun 2018 ini menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menilai dua sektor ekonomi yang memiliki potensi strategis untuk dikembangkan adalah pariwisata dan e-Commerce.

 

 

"Pertama yaitu pariwisata, karena hasilnya cepat, dampak kepada lapangan kerjanya juga cepat dan dampak ke penghasilan yang cepat dan penghasilan devisanya jalan," kata Kepala BKPM Thomas Lembong, Senin (8/1/2018).

 

 

Menurut Thomas, selain menggali potensi keindahan alam dan budaya, sektor pariwisata juga menciptakan banyak lapangan kerja di bidang jasa.

Kemudian bidang e-Commerce, jelas Thomas, juga memberikan angka investasi yang besar pada 2017 lebih dari 5 miliar dolar AS. ”Itu sudah separuh dari investasi tahun lalu di sektor Migas. Jadi nilainya besar sekali dan pertumbuhannya tinggi sekali," tegasnya.

Thomas menjelaskan pertumbuhan di bidang e-Commerce mencapai 50-80 persen year on year (yoy). Selain itu, pemerintah juga akan mengundan investor di bidang e-Commerce, baik dari Silicon Valley Amerika Serikat maupun Eropa dan Jepang serta Tiongkok.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive