Beri Deadline, Parpol Poros Tengah Tawarkan Beberapa Nama Cawagub Ke Gus Ipul

January 9, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pergerakan politik jatim jelang penutupan pendaftaran calon semakin kencang. Belum adanya kepastian pasangan pendamping Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf  Pasca penyerahan mandat pencalonan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub Gus Ipul, membuat partai partai yang masuk dalam poros tengah (Gerindra, PAN dan PKS) menawarkan beberapa nama kandidat sebagai pendamping Gus Ipul.

 

 

Parpol poros tengah yang intens melakukan pertemun tersebut memberi Gus Ipul deadline untuk segera memberi jawaban atas tawaran poros tengah, guna nantinya ikut mendukung Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018. 

 

Ketua DPD Partai Gerindra Soepriyatno mengatakan bahwa tiga partai ini sudah menyampaikan kepada Gus Ipul akan mendukung dengan catatan wakil nya nanti mampu bersaing dengan lawn yang ada saat ini yakni Khofifah - Emil dalam Pilgub Jatim 2018.

 

"Hari ini kami tunggu jawaban Gus Ipul untuk memastikan sikap atas tawaran kami. kita sudah ajukan nama nama untuk cawagub dampingi Gus Ipul, nanti terserah Gus Ipul untuk memilih," kata Soepriyatno, dalam keterangan di sekertariat DPD Partai Gerindra Jatim, Selasa (9/1/2018). 

 

Kata Soepri, sejumlah nama yang disebut diantaranya Mayjen TNi (purn) Sowarno mantan Pangdam V Brawijaya, Morino anggota DPRRI Fraksi Gerindra, Eko Patrio angota DPRRI Fraksi PAN, Suyoto politisi  Bupati Bojonegoro dan Anang Hermansyah anggota DPRRI Fraksi PAN. 

 

"Tinggal pilih, semua sudah ready dan merupakan sosok yang siap bersaing dan mendulang kemenangan untuk Gus Ipul. Belum lagi calon yang sudah disiapkan dan diajukan PKS. Dan ini sudah merupakan kesepakatan hasil pertemuan 3 petinggi partai poros tengah," katanya.

 

Namun meski begitu, kata pria yang juga ketua komisi 1 DPRRI ini, pihaknya juga tetap mempertimbangkan kalaupun tidak memilih calon yang kita ajukan. 

 

"Namun wakil yang dipilih Gus Ipul harus mampu membuat menang. Kalau itu terjadi tidak menutup kemungkinan kita tetap dukung Gus Ipul. yang penting bisa mengungguli Khofifah Emil," ungkapnya. 

 

Namun dalam perkembangan nanti ternyata Gus Ipul tidak sejalan dengan harapan poros tengah, maka kata Soepriyatno, pihaknya akan menyampaikan kondisi ini kepada para Ketum.

 

"Kalau gak sesuai ya saya lapor Ketum untuk juga disampaikan pada Ketum 2 Partai lainnya. Dan segera melakukan skenario berikutnya. Ya kalau masih buntu bisa abstain, atau merapat pada calon yang mendapat dukungan dari Kyai Khos," pungkasnya.(ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group