• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KESIAPAN GBT TUAN RUMAH PIALA PRESIDEN TERUS DIMATANGKAN

January 9, 2018


Sby, MercuryFM - Rapat dengar pendapat Komisi C DPRD Kota Surabaya terus mematangkan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Rapat pada Senin (08/01/18) itu dihadiri oleh Manajemen Persebaya Ram Surahman, Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surabaya Afghany Wardhana, Kepala Dinas PU dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, Dishub Kota Surabaya dan Kapolsek Pakal Kompol I Gedhe Made Wasa.

 

Dalam rapat dengar pendapat ini membahas sejumlah persoalan yang menghambat kesiapan stadion GBT. Diantaranya ketersediaan lahan parkir dan kepadatan akses menuju GBT. Tapi yang paling mendesak untuk diselesaikan adalah ketersediaan lahan parkir untuk mengatasi kepadatan supporter.

 

Ketua Komisi C Saifudin Zuhri menegaskan, pengerjaan lahan parkir ditarget selesai pada 10 Januari 2017.

 

"Setelah itu secepatnya kita akan sidak untuk memastikan GBT siap menjadi tuan rumah piala Presiden" tegas Ipuk.

 

Revitalisasi lahan parkir itu dengan memanfaatkan sejumlah area kosong di kompleks GBT yang selama ini tidak termanfaatkan. Setidaknya ada 3 titik area yang bisa dimanfaatkan, yang diantaranya masih rimbun oleh pepohonan.

 

"Kita minta dari dinas PU dan Pematusan untuk segera melakukan pengerjaan lahan parkir itu supaya bisa segera digunakan, yang penting tidak membuat nama Surabaya jelek dan tidak mengganggu masyarakat" ujar Ipuk lagi.

 

Selain revitalisasi lahan parkir, politisi PDIP itu juga meminta agar seluruh Dinas khususnya lurah yang dibantu RT dan RW agar ikut mengkondisikan situasi di sekitar stadion. Bersama warga dan aparat mereka diharapkan bisa mengarahkan agar supporter lebih dahulu parkir didalam kompleks stadion GBT sebelum parkir di luar area stadion untuk menghindari kepadatan.

 

"Biasanya mereka memarkirkan kendaraan di pinggir jalan kemudian secara berombongan bergerak ke stadion, itu yang memicu kepadatan akses GBT", lanjut Ipuk.

 

Sementara itu Manajemen Persebaya Ram Surahman mengatakan, kalau pihaknya menerima permintaan menjadi tuan rumah Piala Presiden oleh PT Liga Indonesia Baru untuk kedua kalinya.

 

"Permintaan yang kedua ini melalui surat tertulis bukan melalui lisan seperti pada permintaan pertama" kata Ram kepada 96 FM Mercury.

 

Surat itu sudah diserahkan ke pihak Dewan sebagai bahan pertimbangan. Mantan Wartawan ini mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian kesiapan GBT sampai tanggal 12 Januari 2017. Kalau sudah ada kepastian maka pihak Manajemen Persebaya akan menyanggupi permintaan itu.

 

Ram meyakini piala Presdien bisa digelar di Surabaya, setelah mendapatkan arahan dari Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat berkunjung ke Mess Karanggayam dan progress rapat dengar pendapat yang positif. (mer)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload