• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ketua Umum PKPI, PAN Dan Pakde Karwo Akan Ikut Daftarkan Khofifah Emil

January 9, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dipastikan akan melakukan pendaftaran sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 di KPU Jatim, Rabu (10/01/2018). Sejumlah Ketua Umum Partai direncanakan ikut mengawal pendaftaran Khofifah-Emil ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

 

Menurut Martono Koordinator ‎partai pengusung Khofifah-Emil, yang sudah menyatakan hadir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jenderal (purn) AM. Hendropriyono.

 

"Insya Allah, Bang Zul dan Pak Hendro akan ikut mengawal langsung pendaftaran‎. Demikian pula   dengan Pakde Karwo," tutur Martono, Selasa (9/1).

 

Ketua Tim Pemenangan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada pilgub 2008 dan 2013 itu mengungkapkan, pada pendaftaran nanti. Ada ribuan massa yang ikut mengawal. Mereka terdiri dari mahasiswa, aktivis buruh, aktivis perempuan, anggota Fatayat dan ‎Muslimat NU.

 

Dosen Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) ini menambahkan, para santri juga akan ikut mengawal. Sebab, sebelum mendaftar, Khofifah-Emil akan mengikuti khataman Quran di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya.

 

"Akan ada ribuan massa yang ikut mengawal, mereka terdiri dari santri, mahasiswa, aktivis buruh serta Ibui-ibu Muslimat NU. Para perwakilan elemen itu sudah konfirmasi hadir pada rapat terakhir," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio menegaskan, Pakde Karwo juga dipastikan akan datang dan ikut mengantar pasangan Khofifah - Emil. 

 

"Kehadiran Pakde bukan saja sekedar dalam kapasitas sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Kehadiran Pakde Karwo merupakan bentuk simbolisasi penyerahan tongkat estafet dari Pakde Karwo ke Khofifah," ujarnya.

 

Kata Renville, kehadiran Pakde Karwo itu justru merupakan bentuk dukungan lahir-batin beliau, baik sebagai pribadi maupun sebagai ketua partai. ‎Karena itu keliru, kalau ada yang menilai kehadiran Pakde Karwo itu sebagai kewajiban dirinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. 

 

"Semua berkas terkait administratif sudah ditandatangani oleh Pakde Karwo, sehingga kalau Pakde tak datang pun tak masalah. Tapi Pakde memilih untuk hadir sebagai bentuk dukungan total kepada Khofifah-Emil karena pasangan ini yang bisa meneruskan program yang sudah dijalankan Pakde, diantara Jatimnomic," urai anggota DPRD Jatim tiga periode ini. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive