RISMA TERNYATA CUCU PANGLIMA PERANG DIPONEGORO SEKALIGUS PENDIRI NU

January 9, 2018

Sby, MercuryFM - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Museum NU di Jl.Gayungsari nomor 35 pada Senin 08/01/2017. Dalam kunjungannya itu Risma disambut oleh ketua PC NU Kota Surabaya Achmad Muhibbin Zuhri dan Pendiri Museum NU Khoirul Anam. Sebelum bertemu kedua tokoh NU itu, Risma menyempatkan melihat sejumlah koleksi di museum yang diresmikan Gus Dur pada November 2004 tersebut.

 

Risma mengatakan dia pernah menitipkan keris bernama Kyai Bledek ke Museum NU. Keris ini merupakan warisan dari Mbah Jayadi yang merupakan Mbah Buyutnya."Mbah Kakungku itu katanya menjadi salah satu panglima perang Pangeran Diponegoro yang makamnya sekarang berada di sekitar Gunung Lawu" kata Risma menceritakan sejarah silsilah keluarganya.

 

Risma juga mengatakan kalau Mbah Buyut Kakung dari bapaknya itu sebagai salah satu pendiri NU di kampung Ndeles Madiun.

 

Sementara itu Risma juga bercerita tentang perjuangan Ayahnya yang ikut berperang melawan penjajah saat resolusi jihad digaungkan."Bapaku dulu sering cerita bahwa setiap pejuang diberikan ilmu khusus agar kebal tembak, sayang aku ndak simpan bajunya yang bolong kena peluru. Dulu itu ngumpulnya di salah satu kampung di Blauran," beber Risma, Senin (08/01/18).

 

Saat disinggung soal kunjungannya ke Museum NU, Walikota wanita pertama di Surabaya ini mengaku kalau kunjungannya ini hanya kunjungan biasa. Dia ingin bertemu dengan Achmad Muhibin untuk membicarakan koleksi pusaka milik Mbah Buyutnya yang mungkin bisa menambah koleksi Museum NU. 

 

Bagi sebagian orang kunjungan Risma ke Museum NU bukan sesuatu yang biasa, setelah Risma disebut-sebut menjadi pengganti Azwar Anas untuk berpasangan dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim. (mer)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group