ARMUJI: PNS PEMKOT HARUS NETRAL DI PILGUB JATIM

January 10, 2018

Sby, MercuryFM - Ketua DPRD Surabaya Ir.Armuji meminta kepada semua pihak untuk bersikap bijak merespon tahapan Pilgub Jatim.

Peringatan ini ditujukan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya. Dengan tegas Armuji mengingatkan agar mereka tidak terlibat dalam politik praktis, karena akan berdampak terhadap netralitasnya.

“Jangan coba-coba masuk dalam putaran politik praktis, karena sesuai UU, hal itu memang menjadi larangan bagi setiap anggota PNS, apapun pangkat dan jabatannya,” kata Armuji

Peringatan untuk menjaga marwah PNS Pemkot Surabaya sebagai abdi negara.

“Netralitasi para PNS ini sangat diperlukan, karena jika tidak, maka akan berdampak buruk terhadap regulasi dan kebijakan serta pelayanannya kepada masyarakat,” ujar Armuji lagi.

Armuji juga meminta kepada masyarakat Kota Surabaya untuk ikut memantau dan melaporkan kepada pihak yang terkait, kalau menemui anggota PNS yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam politik praktis, terutama di Pilgub Jatim 2108.

“Laporkan saja ke pihak terkait, karena sanksinya jelas dan tegas bahkan sangat berat, karena sampai kepada pemberhentiannya sebagai PNS,” tegasnya.

Netralitas aparatur sipil negara (ASN) telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Otonomi Daerah, serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Sanksi yang diberikan sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yaitu PNS yang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik akan dijatuhi hukuman pemberhentian tidak hormat. (mer)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group