Khofifah - Emil Resmi Daftar sebagai Cagub Cawagub di Pilgub Jatim 2018

January 10, 2018

 

Sby, MercuryFM - Dengan diantar Pakde Karwo ketua DPD Partai Demokrat dan petinggi partai pengusung lainnya pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak resmi mendaftar sebagai pasangan calon yang akan berkompetisi di pilgub jatim 2018 mendatang.

 

Dalam kedatangannya selain Pakde Karwo juga tampa sekertaris Partai Golkar Jatim seperti Sahat Tua Simanjuntak dan Fredy Purnomo ketua harian Partai Golkar Jatim dan Sarmuji salah satu pengurus  DPP partai Golkar. 

 

Juga tampak Kelana Aprilianto ketua Hanura Jatim, H Masfuk ketua DPW PAN Jatim dan Agus Maimun Bendahara DPD PAN Jatim, Musyafak Noer ketua DPW PPP Jatim, serta ketua PKPI Jatim yang juga mantan Kapolda Jatim Irjen (purn) pol. Hadiatmoko.

 

 

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, syarat dukungan parpol yang dibawanya telah lengkap sehingga tinggal menunggu penetapannya saja oleh KPU Jawa Timur. 

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada KPU Jawa Timur yang telah menyambut dirinya dan Emil serta seluruh rombongan dengan sangat baik," ujarnya.

 

Kata Khofifah Pilkada,  bukan sekedar suksesi kepemimpinan namun juga ajang pendidikan politik bagi rakyat. Oleh karena itu, Ia berharap Pilkada di Jawa Timur bisa berjalan demokratis sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas dan berintegritas. 

 

"Pillkada serentak yang juga dilaksanakan di Jawa Timur bisa diikuti oleh seluruh warga Jatim. Tidak ada satupun warga negara yang terciderai hak konstitusionalnya. Besar harapan kami proses demokrasi di Jawa Timur bisa berjalan dengan baik dan aman tanpa dinodai oleh aksi maupun tindakan tercela lainnya yang dapat merusak esensi demokrasi itu sendiri," katanya.

 

Sementara itu, Emil Dardak dalam orasinya mengaku yakin jika duet dirinya bersama Khofifah Indar Parawansa mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur. 

 

"Insya Allah kami mampu dan sanggup melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Jawa Timur yang saat ini di pegang Pakde Karwo" imbuhnya. 

 

 

Dalam pendaftaran yang dilakukan tadi Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Hanura dan PKPI tersebut datang ke kantor KPU dengan dikawal ribuan kader, relawan dan simpatisan pendukung. Bahkan diantara relawan sudah ada yang bermalam di kantor KPU. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive