• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Dua Pasangan Cagub Cawagub Ikuti Tes Kesehatan RS Dr Soetomo

January 11, 2018

 

Sby, MercuryFM - Dua pasangan calon yang telah mendaftar sebagai bakal calon di pilgub jatim 2018, yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno, hari ini mulai lakukan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh KPU jatim.

 

Bertempat di Graha Amerta RS Dr Seotomo, mereka pasangan calon melakukan pemeriksaan kesehatan selama dua hari yang dimulai hari ini.

 

Komisioner KPU Jatim, Arbayanto mengatakan, tes kesehatan harus merak lakukan sebagai salah satu syarat pencalonan yang dilakukan. Dan ini wajib dilakukan oleh calon di Rumah Sakit yang telah ditentukan oleh KPU.

 

"Hari ini mereka melakukan tes psikologi dan kejiwaan. Besok mereka akan melakukan tes kesehatan dan bebas Narkoba," ujarnya.

 

Kata Arbayanto, nantinya tim kedokteran akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh yang nantinya akan diserahkan ke KPU hasilnya pada tanggal 16 Januari depan.

 

"Hasil tim dokter nanti akan menjadi acuan KPU apakah calon memenuhi persyaratan untuk maju di pilgub jatim apa tidak. Semua tergantung hasil dari tim dokter yang ditunjuk untuk pemeriksaa kesehatan calon," jelasnya.

 

Mantan aktifis HMI ini juga mengatakan, untuk kasus Narkoba, maka tidak ada ampun lagi bagi calon yang terindikasi positif narkoba dari hasil pemeriksaan nanti.

 

"Calon yang dalam tes kesehatan narkoba ternyata dinyatakan positif, maka calon tersebut nanti langsung di diskualifikasibdan dinyatakan gugur. Dan partai pengusung atau pendukung harus mengganti calon yang bersangkutan," pungkasnya.

Sementara itu pantauan dirumah sakit dua calon yang akan berkompetisi dalam pilgub jatim, tampak akrab ketika mereka bertemu di Graha Amerta RS Dr Soetomo.

 

Suasan gayeng tampak ditunjukkan oleh dua pasangan tersebut. Bahkan Khofifah dan puti tampak akrab dan bergurau ketika bertemu. Demikian pula Gus Ipul ketika bertemu dengan Emil Dardak. (ari) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive