• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PASANGAN GUS IPUL-PUTI REFLEKSI SEJARAH TERBENTUKNYA NKRI

January 11, 2018

Sby, MercuryFM - DPP PDIP akhirnya menunjuk Puti Guntur Sukarno sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas untuk berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Penunjukkan itu ditanda tangani ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri dan Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada tanggal 10 januari 2017 lewat surat  penunjukkan.

Wakil Sekjend DPP PDIP Ahmad Basarah di kantor DPD PDIP Jatim saat prosesi pemberangkatan pasangan Cagub Cawagub ke Kantor KPU Jatim mengaku kehdirannnya di Surabaya merupakan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri, untuk memastikan pendaftaran pasangan Gus Ipul-Puti sebagai cagub dan Cawagub Jatim dan memastikan kemenangannya.

"Pasangan Gus Ipul-Puti seakan-akan mengingatkan kita kembalinya sejarah terbentuknya NKRI. Gus Ipul adalah cicit KH Hasyim Ashari pendiri NU yang sekaligus pendiri NKRI, Mbak Puti merupakan cucu pertama Bung Karno Proklamator RI" tegas Basarah yang disambut tepuk tangan meriah oleh ratusan kader PDIP.

Dengan penunjukkan kepada keduanya, Megawati menganggap jawa Timur sebagai sesuatu yang penting dan harus menjadi perhatian semuanya, tegas Basarah lagi. Basarah juga meminta dukungan penuh dari keluarga NU, keluarga besar koalisi partai pendukung, diantaranya PKB,PDIP,Gerindra dan PKS serta masyarakat Jawa Timur agar pasangan ini mendapatkan restu memimpin Jawa Timur sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. "Anggap aja ini sebagai cara masyarakat Jatim bertermakasih kepada para pendiri bangsa" ujar Basarah

Puti Guntur Sukarno adalah anak Guntur Sukarno yang merupakan putra sulung Ir.Soekarno. Wanita kelahiran 26 Juni 1971 ini memilih terjun kedunia politik setelah menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Indonesia. Karir politiknya diawali saat bergabung dengan PDIP yang mengantarkannya sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 yang dilanjutkan pada periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Wanita bernama lengkap Puti Pramathan Puspa Seruni Paundriagari Guntur Soekarno Putri ini disebut-sebut mewarisi kepiawaian kakeknya Bung Karno sebagai orator.(Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us