TOUR de INDONESIA 2018 DIHARAPKAN BISA TINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA JATIM

January 11, 2018

Sby, MercuryFM - Gelaran Balap Sepeda Tour de Indonesia 2018 yang digelar pada 24-28 Januari mendatang akan melewati provinsi Jawa Timur. Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap, dengan kedatangan rombongan Tour de Indonesia 2018 nanti, sektor pariwisata dapat meningkat.

Hal itu disampaikan Soekarwo usai rakor persiapan tour de Indonesia 2018 di Gedung Negara Grahadi. Seperti diketahui kejuaraan balap sepeda tersebut akan melewati rute Ngawi, Mojokerto, Sidoarjo, Malang, Jember dan Banyuwangi.

 

"Saya harap, para para pebalap dari luar negeri bisa melihat potensi daerah dan keramahan masyarakat Jawa Timur. Seperti nanti lewat gunung Kumitir Jember sebelum ke Banyuwangi, suasana alamnya begitu bagus dan saya yakin pebalap dan wisatawan akan suka," kata Soekarwo, Kamis (11/1/2018).

 

Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo menjelaskan balap sepeda sendiri adalah salah satu olahraga yang disukai oleh masyarakat Jatim selain sepak bola. Dan kegiatan ini menurut Soekarwo bukan hanya olahraga, tapi juga membangun dunia sehat dan membantu pendapatan di sisi wisata. 

 

"Ada kultur lokal yang menarik dapat dinikmati, serta kuliner untuk wisatawan. Dan masyarakat Jatim yang open minded terhadap tamu mancanegara, siap menerima wisatawan yang datang,” tuturnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group