• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Bawaslu Gagal Dapat Info Terkait Mahar Politik La Nyalla Mattalitti

January 15, 2018

 

 

 

Sby,MercuryFM - Keinginan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jatim untuk bisa mendapatkan informasi,  terkait munculnya mahar politik guna mendapatkan rekomendasi maju di pilgub jatim, yang dikatakan La Nyalla Mattalitti yang ditujukan ke Partai Gerindra, gagal dilakukan hari ini.

 

La Nyalla Mattalitti tidak menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur. Ketua Kamar Dagang dan industri (Kadin) Jawa Timur itu hanya menyampaikan surat, yang dikirimkan melalui Direktur Eksekutif Kadin Jatim, Heru Pramono.

 

"Saya mewakili Pak La Nyalla Mattalitti terkait dengan pemanggilan beliau berhalangan hadir karena masih diluar kota," kata Heru di kantor Bawaslu Jatim jalan Tanggulangin Surabaya pada Senin (15/1/2018).

 

Dia mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya mekanisme pemanggilan La Nyalla selanjutnya.Apakah dijadwalkan Bawaslu di lain hari atau tidak. 

 

"Jadi nanti diserahkan kepada Bawaslu Jatim mengenai mekanisme selanjutnya seperti apa," kata pria yang menjabat Direktur Eksekutif Kadin Jatim itu. 

 

Sementara itu salah satu komisioner Bawaslu Jatim,  Aang Kunafi mengatakan, upaya klarifikasi itu dilakukan agar isu yang berkembang tidak semakin liar. .

 

"Sekalian kalau ada bukti yang berkaitan dengan isu tersebut.Bawaslu jatim berharap masalah ini tidak menggelinding tanpa arah," tambahnya.

 

 Menurut dia, jika ada bukti terkait dugaan mahar politik itu,  maka Bawaslu Jatim akan menindaklanjutinya.Dia juga mendorong agar La Nyalla membawa kasus itu ke jalur hukum.

 

"Kalau ada bukti kuat atas dugaan ini kami berharap agar pak La Nyalla segera mengambil jalur hukum, kalau tidak ada bukti, bawaslu jatim berharap agar polemik ini segera diakhiri," pungkasnya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload