• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

CARI BIBIT ATLET PANAHAN SD MUHDIPAT GELAR MUHAMMADIYAH INTERNATIONAL ARCHERY

January 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Guna mencari bibit atlet panahan, SD Muhammadiyah 4 Pucang menggelar kompetisi panahan bertepatan dengan Milad SD Muhammadiyah 4 Pucang ke 55. Kompetisi itu diikuti oleh 110 peserta dari 11 sekolah dilingkungan Muhammadiyah. Edi Susanto Kepala Sekolah Muhdipat mengatakan diharapkan dari kompetisi ini didapatkan bibit atlet profesional dicabang olahraga panahan.

 

"Selain itu diharapkan pula olah raga panahan menjadi ektra kurikuler disetiap sekolah, karena cabang olah raga ini sudah dipertandingkan ditingkat internasional" ujarnya

 

Edi juga mengatakan kompetisi panahan yang digelar ini merupakan salah satu contoh untuk mengingatkan kepada seluruh anak usia dini, bahwa olahraga panahan (archery) adalah salah satu olahraga yang sangat dicintai dan disukai oleh Rasulullah semasa hidupnya.

 

Dari cabang olahraga ini dapat mengajarkan seseorang untuk menjadi seimbang, serta dapat mengontrol emosi seseorang. lanjut Edi

 

Penanggung jawab kejuaraan ini,Arif Syaifuddin mengatakan, terdapat 10 finalis yang mendapat penghargaan dari Mudipat.

 

"Juara satu, berhak mendapat emas dan total uang sejumlah Rp 1.000.000,00. Juara kedua, berhak mendapat perak dan sejumlah uang sebesar Rp 750.000,00. Juara tiga mendapat perunggu dan uang sebesar Rp 500.000,00.Sedangkan ranking empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan dan sepuluh berhak mendapatkan piagam dan medali," tutur Arif.

 

Menurut Ali, dengan dipilih 10 pemenang dari kompetisi panahan di Mudipat, dapat memotivasi dan mengembangkan bakat  anak usia dini.

 

"Kompetisi panahan di Mudipat adalah salah satu bentuk pembinaan bentuk pengembangan motifasi terhadap anak usia dini," jelas Ali.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload