Gus Ipul Tawarkan Perubahan Berkelanjutan Melalui Sebuah Buku

January 15, 2018

 

Sby,MercuryFM - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf akrab di panggil Gus Ipul yang akan maju di pilgub jatim tuangkan pemikirannya dalam sebuah buku.

 

Buku yang ditulis berjudul "Perubahan Berkelanjutan, Gotong Royong Memakmurkan Jawa Timur," merupakan sepak terjang Gus Ipul selama kinerjanya mendampingi Pakde Karwo memimpin jatim 9 tahun tersebut. 

 

"Masyarakat perlu memahami bahwa perubahan diperlukan, tapi perubahan yang seperti apa, yakni yang berbasis capaian 10 tahun terakhir. Tidak mungkin perubahan tapi mengabaikan prestasi selama ini yang telah kami capai dengan Pakde Karwo," kata Gus Ipul, ketika memberikan buku karyanya kepada para wartawan di Surabaya, Senin (15/01/2018).

 

Buku ini, kata Gus Ipul, nantinya juga akan dijadikan pegangan bagi dirinya untuk melanjutkan pemerintahan di Jawa Timur. 

 

"Memang belum semua data masuk, tapi setidaknya buku ini bisa menggambarkan apa yang sudah kita lakukan sembilan tahun terakhir," katanya.

 

Di buku ini, misalnya kata Gus Ipul, ketika dirinya bersama Pakde Karwo dilantik pada tahun 2009, saat itu kemiskinan di Jawa Timur masih mencapai 17 persen. Namun di tahun 2017 kemarin, angka kemiskinan turun drastis hanya tinggal 11 persen.

 

"Bahkan, tadi saya diskusi dengan Pakde Karwo tahun ini angka kemiskinan sudah 10 persen. Karena itulah, perlu adanya perubahan berkelanjutan, gotong royong, untuk memakmurkan Jawa Timur,"  ujarnya.

 

Buku setebal 165 halaman ini merupakan gabungan dari beragam tulisan Gus Ipul yang ada di media massa, yang lantas dikelompokkan dan diwujudkan dalam sebuah buku.

 

Buku ini berisi empat bagian, dimana di bagian I berisi Visi Perubahan Berkelanjutan, kemudian bagian II diberi judul Memantapkan Titik Tumpu, lantas Bagian III Meretas Jalan Inovasi, dan bagian IV diberi judul Merawat Komunitas Penggerak.

 

Buku ini mencoba memaparkan dengan lancar dan runtut data pencapaian, modal pembangunan yang dapat digerakkan, kekuarangan yang masih mampu diatasi dan penawaran kesinambungan pembangunan yang hendak lebih dikuatkan lagi di masa lima tahun ke depan. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group