Mundur Sehari, KPU Jatim Baru Umumkan Hasil Penelitian Syarat Calon Tanggal 17 Januari

January 15, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur baru akan mengumumkan hasil penelitian berkas syarat pasangan calon (paslon) pilgub Jatim pada Rabu 17 Januari 2018 mendatang. Ini mundur sati hari dari jadwal semula.

 

Hal ini dikarenakan (Komisi Pemilihan Umum) KPU masih menunggu hasil kesimpulan pemeriksaan kesehatan dari tim dokter RSUD Dr Soetomo.

 

Salah satu Komisioner KPU Jatim, M. Arbayanto ditemui di KPU Jatim, Senin (15/1/2018) mengatakan, sebenarnya masa penelitian berkas penelitian syarat calon bisa dilakukan di tanggal 10-16 Januari.

Hanya saja, perolehan hasil tes kesehatan para calon baru bisa diterima tanggal 16 Januari sore.

 

"Kondisi ini jelas  berimplikasi terhadap pengumuman hasil penelitian syarat calon yang di dalamnya termasuk kesimpulan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim RSUD Dr Soetomo Surabaya," ujarnya.

 

Kata Arba, kendala ini disebabkan karena di RS Soetomo tidak hanya memeriksa kesehatan untuk bakal calon di Pilgub Jatim, tapi juga bakal calon Kepala Daerah 7 daerah pemilihan di Jatim.

 

"Tim kesehatan tidak hanya memeriksa bakal calon Pilgub, tapi juga Bakal Calon Kepala daerah di 7 daerah. Bahkan, di satu daerah ada yang 4 pasangan calon seperti di Mojokerto. Pemeriksaan membutuhkan waktu yang lama dan plenonya baru bisa dilakukan tanggal 15-16 Januari. Hasilnya baru bisa disampaikan ke KPU Jatim tanggal 16 sore," paparnya.

 

Arba melanjutkan, sambil menunggu hasil tes kesehatan KPU Jatim telah melakukan penelitian berkas syarat calon tapi secara resmi akan diumumkan pada 17 Januari yang memuat semua berkas syarat calon.

 

Dijelaskannya, secara prinsip semua bakal pasangan calon harus memperbaiki berkas syarat calon. Salah satunya pada poin kelengkapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

 

 "Pokoknya di tanggal 18-20 harus memperbaiki. Ada beberapa yang sudah kita teliti, salah satunya kurangnya LHKPN," tegasnya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group