• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

YARSIS TAK PERSOALKAN GUS IPUL DAN KHOFIFAH BERSAING DI PILGUB JATIM

January 17, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Gubernur (Cagub) Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa tidak perlu mundur dari anggota Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis).

Pernyataan itu, ditegaskan KH Ma'ruf Amin Ketua Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) kepada wartawan usai melakukan rapat pleno Yarsis di Kampus B Unusa, Surabaya, Rabu (17/01/2018).

"Kita posisikan semua secara proporsional tidak ada hubungan dengan Pilkada Jatim". Kata KH Ma'ruf Amin yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih lanjut KH Ma'ruf Amin mengatakan, Gus Ipul yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur ini menjadi anggota Dewan Pembina Yarsis sebelum agenda Pilgub. Jadi tidak mengharuskan untuk mundur dari jabatan tersebut. Begitu pula Khofifah

Selain itu, Ia juga mengimbau seluruh karyawan Yarsis baik itu di RSI Surabaya Ahmad Yani, Jemursari dan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk bebas memilih siapapun kandidat yang akan membawa Jatim menjadi lebih baik.

"Saya rasa pemilih tidak perlu disuruh. Pilihlah sesuai dengan keyakinan. Masyarakat pemilih saat ini sudah mulai cerdas siapa yang akan mereka pilih,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Yarsis M Nuh mengatakan, pihaknya mengundang kedua calon gubernur Jatim itu untuk hadir saat rapat pleno, tapi ternyata keduanya tidak bisa hadir. Khofifah dikabarkan sibuk mengikuti prosesi reshuffle kabinet di Jakarta.

“Beliau sudah memberitahu kita, tidak bisa hadir di acara ini," kata mantan menteri pendidikan itu.

Rapat Pleno Yarsis memberikan apresiasi terhadap pengurus periode 2013-2018 yang dipimpin M Nuh. KH Ma'ruf Amin mengatakan pengurus ini sudah melakukan konsolidasi dengan baik sehingga bisa memberikan pelayanan secara baik kemasyarakat bahkan bisa melakukan ekspansi."Ada aspek bisnis dan sosial yang sudah dilaksanakan. Secara umum pengurus ini berhasil meningkatkan posisi Rumah Sakit Islam secara signifikan" tambah Ma'ruf Amin.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags