• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PASAR MURAH AGENDA RUTIN PEMKOT SURABAYA

January 18, 2018

Sby,MercuryFM - Untuk bisa menekan kenaikan harga beras yang tinggi, Disperindag Jatim memang sudah menjadwalkan gelaran Operasi Pasar(OP) di beberapa titik diantaranya, di Surabaya. Sebelumnya, selain Disperindag Jatim, pada Rabu(17/01) Pemkot Surabaya juga menggelar Pasar Murah, sebagai bentuk lain dari untuk bisa menekan kenaikan harga beras yang tinggi, akhir-akhir ini. Kemarin, tampak kegiatan Pasar Murah itu digelar di RW 7 Kalianak, Surabaya.

Sementara itu, terkait kelanjutan dari kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Pemkot Surabaya ini, 96FM Mercury coba mengkonfirmasikannya kepada Kabag Humas Pemkot Surabaya, M.Fikser. Kepada 96FM Mercury, Fikser menjelaskan bahwa gelaran Pasar Murah ini dilakukan oleh Pemkot Surabaya, bukan karena adanya kenaikan salah satu komoditi bahan pokok dipasar. Tetapi kegiatan Pasar Murah ini, terang Fikser merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Pemkot Surabaya, sebagai bentuk untuk membantu warga agar memiliki daya beli untuk keluarganya.

"Jadi, sepanjang tahun 2017,  ada sebanyak 522 titik lokasi untuk dilakukan Pasar Murah. Untuk bulan Januari ini, sudah ada 25 titik, dengan biasanya untuk lokasi ada satu dua titik Pasar Murah, diperbanyak menjadi tiga sampai lima titik," kata Fikser. Fikser menambahkan, untuk titik-titik lokasi gelaran Pasar Murah ini memang strateginya memang berbeda-beda. Sasarannya adalah warga perkampungan yang padat penduduk, seperti daerah Kapasan. "Ketika harga pasar tinggi, Pemkot Surabaya menggelar Pasar Murah dengan jumlah lebih banyak dan titik lokasinya biasanya dilakukan dekat dengan pasar rakyat," terang Fikser.    

Mengenai lokasi Pasar Murah, Fikser menjelaskan, penentuan lokasi awalnya memang ada koordinasi diantaranya dengan Disperindag. Misalnya saja Disperindag akan menggelar Operasi Pasar, selanjutnya akan berkoordinasi dengan Kecamatan untuk menentukan lokasinya. Sehingga, jika ada warga yang mengeluhkan daerahnya belum pernah dilakukan Pasar Murah, bisa menyampaikannya hal tersebut kepada pihak kelurahan atau kecamatan setempat, agar bisa ditindaklanjuti.

Animo masyarakat terhadap kegiatan Pasar Murah ini sangat tinggi, menurut Fiser, terlihat dalam setiap digelar acara ini mulai pukul 08.00 wib, dan pada pukul 10.00 wib semua barang Pasar Murah sudah habis terjual. Dan biasanya, sebelum Pasar Murah digelar, warga sudah berdatangan untuk mengantre. Hal ini, menurut Fikser, membuktikan bahwa kegaiatan Pasar Murah sangat dinantikan oleh masyarakat. (Nl)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags