ORI DIFTERI DI SURABAYA SASAR 700 ANAK


Sby, MercuryFM - Pelaksananaan Outbreak Response Imunization (ORI) Difteri di Surabaya bakal dilakukan serentak di Jatim pada Bulan Februari 2018. Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rahmawati pada Rabu 17/01/2017 di Humas Pemkot Surabaya mengatakan, ORI Difteri ini menyasar sekitar 700 anak usia 1 tahun sampai 19 tahun.

"Mereka ini sebenarnya sudah pernah diimunisasi Difteri. Tapi boosternya saat itu masih rendah, imunisasi kali ini dengan menambah booster agar daya tahan mereka menjadi lebih" kata Febria.

ORI Difteri di Surabaya tidak hanya untuk warga Surabaya melainkan juga kepada seluruh masyarakat. Vaksin Difteri disediakan oleh Pemerintah Propinsi Jatim.

"Tapi khusus Surabaya, pemkot menambah imunisasi kepada sekitar 9 ribu tenaga lapangan yang rentan terserang penyakit. Imunisasi tambahan selain Difteri adalah vaksin Hepatitis dan Tetanus" ujar Febria.

Febria Rahmawati kembali mengatakan ORI Difteri dilakukan secara simultan pada Februari, Juni dan Desember 2018 menyesuaikan agenda ORI Diferi pemerintah secara nasional menyusul bertambahnya kasus Difteri di Surabaya dan nasional.

Data dari Sekjend Kementrian Kesehatan mulai tahun 2017 sampai tanggal 10 Januari 2018 menyebutkan kasus Difteri di Surabaya sebanyak 15 kasus. Sedangkan Kabupaten Pasuruan menempati peringkat teratas sebanyak 50 kasus. Disusul Kabupaten Sampang 31 kasus dan Gresik 25 kasus. (alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group