• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

AWALI DEBUT DI PERSEBAYA FERI PAHABOL JADI PENYELAMAT

January 19, 2018

Sby, MercuryFM - Laga perdana Piala Presiden 2018 Grup C yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis 19/01/2017 ternyata tidak mudah bagi Persebaya. Bertanding melawan PS TNI penghuni Liga 1, Persebaya hanya meraih hasil imbang 1:1. Debutan baru pemain asal Papua Feri Pahabol menjadi penyelamat melalui gol tunggal yang dicetak pada menit ke 76. Setelah sebelumnya Persebaya tertinggal lebih dulu lewat gol Sansan Husaini pada menit ke 68.

Belum lama pertandingan babak pertama dimulai Persebaya harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Miswar Saputra mendapatkan kartu merah saat melanggar di luar kotak penalti.

 

Keputusan wasit Novar Iksan mendapat protes keras dari pemain maupun official Persebaya, meski tidak mengubah keputusan wasit. Meski bermain dengan 10 pemain Persebaya banyak menciptakan banyak peluang. Tapi malah ketinggalan dulu.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera saat konferensi pers mengatakan timnya sudah bermain bagus tapi ada beberapa hal yg harus diperbaiki.

 

"Kami punya sistem dan setiap pemain yang dimainkan adalah pemain yang siap main" kata pelatih berkebangsaan Argentina itu. Meski bermaon dengan 10 orang Persebaya tetap menyerang."Saya tidak suka bermain defensif" tegas Alfredo lagi.

Sementara itu meski menjadi pemain penyelamat lewat gol tunggalnya. Feri Pahabol mengaku sempat grogi bermain didepan 12 ribu Bonek yang menghadiri stadion GBT.


"Setelah mencetak gol saya merasa lega. Saya berterimakasih kepada pelatih Alfredo Vera yang memberikan kepercayaan bermain kepada saya dan menyakinkan saya untuk keluar dari Papua" kata Feri Pahabol.

Bermain imbang lawan Persebaya bagi PS TNI akan menjadi evaluasi pada pertandingan berikutnya.


"Supporter Persebaya benar-benar menjadi pemain ke 12, kami belum terbiasa dengan banyaknya supporter" kata Rudy.


Ada perubahan pada gaya permainan PS TNI dibawah asuhan Rudy Eka.


"Kalau biasanya bermain hanya berlari dan berlari sekarang kami biasakan bermain passing" tegasnya lagi. (mer)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags