FUNGSIONARIS AISYAH HARUS CUTI KALAU JADI TIM SUKSES


Sby,MercuryFM - Pelaksanaan Pilkada serentak 2018, menjadi salah satu prioritas pembahasan dalam Tanwir 1-'Aisyiyah yang berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya yang digelar mulai 19-21 Januari 2018. Ketua umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini mengatakan, pengurus 'Aisyiyah harus mendapatkan ijin dari organisasi kalau ingin menjadi tim sukses kandidat di Pilkada.

"Selain itu yang bersangkutan harus cuti sebagai pengurus 'Aisyiyah" tegas Siti Noordjannah.

'Aisyiyah memberikan kebebasan kepada kader dan anggotanya untuk memilih kandidat."Tapi jadilah pemilih yang cerdas" tambah Siti Noordjannah.

Kriteria yang menjadi pertimbangan 'Aisyiyah dalam memilih kandidat menurut Siti Noordjannah antara lain punya integritas yang baik, tidak korupsi. Kriteria tidak korupsi menjadi prioritas utama.

"Kalau pernah melakukan korupsi yang coret saja dari kandidat yang akan dipilih" katanya.

Siti Noordjannah juga mengingatkan untuk memilih kandidat yang benar-benar merakyat. Tidak hanya mau bertemu dengan masyarakat saat butuh dukungan di Pilkada saja.

Sementara itu dengan majunya 2 kandidat perempuan dalam Pilkada Jatim 'Aisyiyah menyambut baik akan kompetisi 2 kandidat itu. Tapi 'Aisyiyah tetap memperhatinkan prinsip-prinsip yang sudah menjadi kriteria dalam memilih, terutama kandidat yang memperhatikan kepentingan perempuan.

Tanwir 1 'Aisyiyah dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group