• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Khofifah Ajak Pendukungnya Untuk Tidak Lakukan Kampanye Hitam

January 21, 2018

Sby,MercuryFM - Mendapatkan banyak serangan kampanye hitam atau black campaign pasca di reshufle dari jabatan Menteri Sosial, Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, tetap menunjukkan jiwa besarnya dengan tidak menanggapi munculnya black campaign tersebut. Bahkan pihaknya malah meminta relawan dan pendukungnya tidak melakukan hal serupa.

 

“Saya sudah sampaikan, kalau kampanye hitam itu disampaikan ke saya maka akan menjadi shadow boxing (bertarung dengan bayangan). Makanya saya menyampaikan ke teman-teman relawan, pokoknya kita jaga. Enggak usah ditanggapi kalau itu berkaitan dengan black campaign,” kata Khofifah sambil tersenyum saat menghadiri Reuni Akbar Alumni Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang di Waru, Sidoarjo, Minggu (21/01/2018)

 

Namun lanjut Khofifah, kalau ada yang melaporkan kampanye hitam ke polisi, maka itu adalah bagian dari mereka yang memang ingin menjaga kondusifitas Pilgub jatim 2018 dan menegakkan Undang Undang ITE.

 

"Kalau saya selalu menjaga (kondusifitas Pilgub) mohon yang lain juga menjaga jangan kemudian bikin sesuatu yang akhirnya menimbulkan reaksi,” katanya.

 

Khofifah menambahkan, dirinya tidak akan menuding pihak kompetitor yang melakukan kampanye hitam secara bertubi-tubi tersebut. Dia yakin kompetitor dan relawannya sama dengan dirinya ingin membangun suasana Pilgub yang kondusif.

 

“Bisa saja orang lain yang memang ingin mencoba melihat respon, dari proses yang terjadi di Pilgub Jawa Timur. Jadi saya mohon juga ke teman-teman semua untuk menjaga suasana yang kondusif,” ujarnya.

 

Ketika disinggung terkait langkah pihak kepolisian bila melakukan pengusutan terkiat kampanye hitam.yang muncul di pilgub jatim termasuk yang menimpa dirinya, wanita yang juga ketua PP Muslimat NU mendukung langkah tersebut.

 

"Ini menurut saya sebagai proses pembelajaran. Seperti apa yang terjadi pada Mas Azwar Anas, menurut saya yang mengunggah (foto bernada mesum) pertama kali tetap perlu diselidiki supaya tidak diulang begitu. Jadi proses-proses yang bisa menjadikan pemicu kemungkinan suasana menjadi tidak kondusif, bisa diredam," katanya.

 

Seperti diberitakan, dalam dua pekan ini Khofifah dihantam kampanye hitam secara bertubi-tubi lewat penyebaran meme yang bernada menjatuhkan. Bahkan Nahdlatul Ulama (NU), Ormas tempat Khofifah dibesarkan, ikut-ikutan dipojokkan. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags