• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PWNU Jatim Ajak Bertemu Dua Kader Terbaik NU Yang Akan Berkompetisi Di Pilgub Jatim

January 21, 2018

Sby,MercuryFM - Dua calon gubernur dipilgub jatim yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa yang merupakan kader terbaik NU dipastikan akan bersaing dan berkompetisi dalam pilgub Jatim 2018 ini. 

 

 

Kepastian akan bertarungnya dua kader NU tersebut direspon positif oleh PWNU Jatim. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berharap dua Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur tersebut segera melakukan silaturahmi dan mendatangi PWNU Jatim.

 

Kedatangan dua kader NU itu sangat ditunggu-tunggu untuk menyampaikan secara resmi niat majunya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

 

"Pada saatnya kita upayakan mendatangkan para calon. Tapi, yang saya harapkan justru kedua calon itu mendatangi PWNU. Jadi, sowan kesana minta ijin. Syukur kalau mau ikrar dua-duanya," kata Ketua PWNU Jatim, KH. Mutawakil Alaallah saat dihubungi Mercury FM di kantor PWNU Jatim, Minggu (21/01/2018)

 

Menurut Mutawakil, jika kedua Bacagub itu bersedia. Pihaknya akan melakukan musyawarah kepada seluruh pimpinan, baik dari Rois Syuriah maupun Tanfidziyah untuk mengatur formatnya.

 

"Tentunya kalau mereka minta waktu ke kita. Kita akan bermusyawarah dengan para Rois unsur Suriyah," imbuhnya 

 

Dengan majunya dua kader terbaik NU itu, Mutawakil berharap agar keduanya bisa memberikan manfaat bukan untuk saling bermusuhan apalagi saling menjatuhkan satu sama lain.

 

"Majunya dua kader NU ini merupakan langkah memperluas nilai kebajikan dan kemanfaatan untuk masyarakat Jawa Timur. Bukan sebaliknya," pungkasnya.

 

Kepastian akan majunya dua kader terbaik NU ini tampak dengan hanya dua pasangan yang mendaftar dan akan berkompetisi di pilgub jatim mendatang. 

 

Bahkan KPU Jatim telah menerima berkas dua pasangan calon tersebut dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk maju. Meski KPU jatim saat ini sedang melakukan penelitian akhir berkas pasangan calon sebelum diumumkan secara resmi pada tanggal 12 Februari 2018 depan

 

Dua pasangan calon yang akan maju di pilgub jatim yang merupakan kader terbaik NU yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI. 

 

Sedangkan pasangan  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive