Berikan Kemudahan Kridit Anggotanya APKLI Jalin Kerjasama Dengan Bank Jatim

January 23, 2018

 Sby, MercuryFM - Pedagang kaki lima yang tergabung dalam APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) kedepan akan dengan muda mendapatkan kridit bagi pengembangan usaha. 

Ini tampak dengan keberhasilan APKLI mengandeng Bank Jatim sebagai mitra untuk mengembangkan usaha anggotanya kedepab khusunya di jatim dalam hal kridit usaha.

 

Kesepakatan kerja sama Bank Jatim dan APKLI itu dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso dengan Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed di Kantor Bank Jatim Jalan Basuki Rachmaf, Surabaya, Selasa (22/01/2018).

 

“Prinsipnya Bank Jatim siap membantu UKM, termasuk pedagang kaki lima (PKL). Untuk itu, Bank Jatim menyalurkan kreditnya ke BPR milik kab/kota se Jawa Timur dengan bunga 4%. Kalau dilempar dengan bunga 9% BPR masih dapat keuntungan,” kata Soeroso Dirut Bank Jatim dalam sambutannya.

 

Sementara itu Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed mengatakan kerja sama ini, sangat membantu para PKL yang ingin mengembangkan usahanya.  "Ini akan disambut gembira para PKL yang menjadi anggota asosiasi. Karena selain mendapatkan kemudahan kridit juga akan mendapatkan kemudahan promosi usahanya melalui bank jatim," ujar pria yang disebut sebut presiden PKL Indonesia.

 

Mahsun juga mengatakan MOU ini merupakan rangakian dari lima revolusi yang dicanangkan oleh APKLI. yakni Revolusi Lahan Usaha dan Perumahan Kaki Lima. Revolusi Keuangan dan Pendanaan. Revolusi Distribusi Barang dan Jasa atau Pergudangan. Revolusi Daya Dukung Informasi dan Komunikasi (IT) serta Revolusi Pendampingan Kaki Lima. 

 

Dalam MOU yang ditandatangi ada beberapa kesepakatan kerjasama antara Bank Jatim dengan APKLI. Pertama memberikan dan mempermudah pelayanan Kredit untuk Pedagang Kaki Lima di seluruh Jawa Timur dengan sistem tanggung renteng (Gendong Endit).  Kedua, bekerjasama memberikan fasilitas kredit Perumahan bagi Pedagang Kaki Lima dengan KPR FLPP (KPR bersubsidi).

 

Bank Jatim bersama APKLI juga akan ikut mendampingi PKL pemula baik pengelolaan sampai dengan pemasarannya. Serta Bank Jatim bersama APKLI akan memberikan support, bahkan kredit kepada Pedagang Kaki Lima yang berusaha antar provinsi atau lintas pulau.

 

Juga dalam  MOU tersebut, Bank Jatim akan memberikan fasilitas kepada seluruh Pedagang Kaki Lima anggota APKLI apabila akan melakukan pemasaran di luar negeri. 

 

Dalam kesempatan tersebut APKLI juga menganugerahkan Soeroso sebagai Dewan Kehormatan APKLI dengan prosesi memberikan baju Kebesaran APKLI yang diserahkan langsung oleh Ali Mahsum disaksikan sejumlah komisaris Bank Jatim dan pengurus DPD APKLI Jatim.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive