• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ziarah Sunan Ampel, Puti Ingin Perkuat Islam dan Kebangsaan

January 23, 2018

Sby, MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno terus berikhtiar memperkuat napak tilas kebangsaan dan keislaman. Dalam blusukannya di Jawa Timur beberapa hari terakhir, Puti sangat intens merajut simbol-simbol kebangsaan lewat aktivitasnya. 

 

Setelah malakukan ziarah ke makam Gus Dur kemakan kakeknya Bung Karno serta sisusul mendatangi rumah kelahiran dan masa muda Bung Karno, hari ini putri Guntur Soekarno, menindaklajuti dengan melakuka. Ziarah ke makam Sunan Ampel.

 

”Saya memang mengemban amanah untuk ikut merajut keindonesiaan kita yang hari-hari ini menghadapi tantangan yang tidak mudah. Penyatuan komitmen kebangsaan dan keislaman atau keagamaan adalah kunci utama bagi tegaknya keindonesiaan kita,” kata Puti setelah melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel, Selasa (23/01/2018). 

 

 

Puti juga menceritakan aktivitasnya berziarah ke Makam Sunan Ampel di Surabaya, di mana dia disambut Ketua Takmir Masjid Ampel Mohammad Azmi Nawawi dan sejumlah pengurus masjid.

 

”Saya bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menggali keteladanan para tokoh kita, para wali dan ulama, guru bangsa. Kemarin saya berziarah ke Makam Sunan Ampel setelah sebelumnya ke Syaichonan Cholil Bangkalan, KH Hasyim Asyari, dan Gus Dur,” ujarnya.

 

Kata Puti, dia berkunjung ke kawasan religi Ampel untuk menghormati peran para wali dalam penyebaran agama Islam di Surabaya, Pulau Jawa, bahkan Nusantara.

 

“Para wali, sunan, adalah leluhur yang mempunyai keterikatan sejarah dengan Jawa Timur, bahkan Nusntara,” kata Puti.

 

Puti juga melanjutkan bahwa dirinya juga masih mengagendakan untuk berziarah dan bersilaturahim kepada para wali, ulama, sesepuh, dan tokoh bangsa yang ada dijatim ini.

 

”Mari memperkuat rajutan pemikiran dan pergerakan beliau-beliau, kita jadikan itu spirit biar Jatim lebih makmur, lebih kuat seduluran-nya,” pungkasnya.(ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive