Gus Ipul Sapa Warga Dolly, Puti Jalin Silaturrahmi Dengan Keuskupan Surabaya

January 24, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno terus lakukan sosialisasi menemui tokoh masyarakat dan sapa masyarakat. 

 

Pasangan yang di usung PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra dalam waktu bersamaan melakukan kegiatan di temoat berbeda. Gus Ipul menyapa masyarakat kawasan bekas lokalisasi Dolly. Sedangkan Puti mendatangi Uskup Keuskupan Surabaya kawasan Dr Soetomo.

 

Kedatangan Gus Ipul ke bekas lokalisasi Dolly dilakukan untuk berinteraksi dengan warga sekitar khususnya pasca penutupan lokalisasi dan kegairahan warga dalam mengembangkan UMKM yang dibentuk oleh warga.

 

Di sepanjang gang tepatnya jl Putat Jaya 3A, Gus Ipul berdialog dan masuk ke rumah warga. "Gimana kabarnya bapak, Alhamdulillah suasana di sini sekarang bersih ya," puji Gus Ipul ketika masuk ke salah satu rumah warga.

 

Diujung gang, tepat berbatasan dengan pemakaman Putat Jaya, Gus Ipul lantas masuk ke sebuah balai RW yang juga digunakan sebagai pusat UMKM Samijali (Samiler Jarak Dolly).

 

Gus Ipul mengaku gembira karena warga sekitar Dolly dan Jarak terus berusaha untuk memperkuat UMKM dengan menjadikan eks lokalisasi menjadi sentra UMKM.

 

"UMKM Samijali ini salah satu contoh keberhasilan warga bertahan dan bahkan sekarang sudah berproduksi dan mulai memetik hasilnya," katanya.

 

Menurut Gus Ipul, rata-rata hasil kerajinan warga eks lokalisasi Dolly dan Jarak sudah sangat bagus. Hasil olahan warga memiliki rasa yang enak, higienis dan telah dikemas dengan baik.

 

"Prinsipnya UMKM itu akan berhasil jika kualitasnya bagus, harga murah dan bisa didapatkan dengan mudah. Saya kira untuk UMKM Dolly dan Jarak ini tinggal pemasarannya yang perlu dibantu," pungkasnya.

 

 

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno konsisten terus mensosialisasikan pentingnya menjaga teguh Pancasila dan keberagaman di provinsi ini.

 

Hari ini putri Guntur Soekarno ini melakukan silaturrahmi ke keuskupan surabaya bertemu uskup Mgr. Visensius Sutikno.

 

Puti menceritakan, dalam pertemuan itu ditemani Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Puti mengapresiasi suasana Jatim yang terus rukun, dan damai.

 

Dijelaskan oleh Puti ini adalah wujud menjaga keragaman khususnya agar kekondusifan di jatim yang telah terjaga akan terus terjaga. Sehingga jatim kedepan menjadi miniatur keragaman NKRI

 

“Kalau soal menjaga keberagaman, menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, itu sudah tidak bisa ditawar. Sebagaimana Presiden Jokowi juga menekankan bahwa Indonesia tegak karena ditopang banyak kekuatan yang berbeda-beda tapi tetap satu,” katanya.

 

Sementara itu Uskup Keuskupan Surabaya Visensius Sutikno merasa berbahagia dikunjungi cucu Bung Karno itu, yang juga calon pemimpin Jawa Timur. 

 

“Saya berbahagia dikunjungi Mbak Puti dan Bu Risma. Kami bangga dengan komitmen untuk menjaga bangsa ini. Pancasila yang digali Bung Karno adalah falsafah hidup yang bisa diterima semua pihak di Indonesia,” kata Uskup Visensius yang didampingi Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya, Romo Eko Budi Susilo, Pr.(ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group