• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DINKES SURABAYA DIMINTA TURUN TANGAN ATAS PELECEHAN SEKSUAL PERAWAT NATIONAL HOSPITAL

January 25, 2018

 

Sby,MercuryFM - Kasus pelecehan seksual oleh perawat National Hospital Surabaya kepada pasien wanitanya, yang terungkap lewat video viral menjadi perhatian serius kalangan DPRD Kota Surabaya.

Wakil Ketua Komisi D Junaedi  menegaskan harus ada sanksi tegas berupa teguran keras atau pemecatan dari pihak Rumah sakit kepada perawat itu."Agar kasus seperti ini tidak lagi terulang di rumah sakit lain baik itu milik swasta atau pemerintah" tegas politisi Partai Demokrat itu.

Junaedi juga mendesak agar Dinas Kesehatan Kota Surabaya segera turun tangan melakukan sosialiasi, sebagai upaya antisipasi. "Teknisnya Dinas Kesehatan bisa memanggil Direktur Rumah Sakit untuk mensosialisasikan kepada staffnya termasuk para perawat tentang kode etik" lanjut Junaedi. Junaedi menambahkan sosialiasi ini perlu dilakukan Dinas Kesehatan Kota Surabaya sebagai pembinaan terhadap rumah sakit yang ada di Surabaya untuk memberikan rasa nyaman dan pelayanan yang baik terhadap pasien di Surabaya.
 

 

Sementara itu terkait dengan mencuatnya kasus tersebut pihak Manajemen National Hospital sudah meminta maaf.

"Kami menyampaikan penyesalan yg mendalam kepada pasien dan juga kepada keluarga korban pelecehan ini,” Ujar Kepala Keperawatan National Hospital Surabaya, Jenny Firsarianah.

Manajemen Rumah Sakit  tidak akan mentolerir perbuatan perawat tersebut dan akan segera mengambil tindakan tegas baik dari segi hukum maupun secara profesi.

“Manajemen telah mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan secara tidak hormat perawat tersebut,” pungkasnya.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload