BULOG MASIH MENUNGGU VALIDITAS DATA TERKAIT PENERIMA BANSOS BERAS

January 27, 2018

Sby, MercuryFM - Badan Urusan Logistik (Bulog) masih menunggu data valid dari pemerintah daerah (Pemda) di Jawa Timur mengenai penerima bantuan sosial (Bansos) beras. Di awal 2018 ini, beras miskin (Raskin) atau beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) sudah ditiadakan diganti dengan bansos.

 

Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog Jatim, Mohammad Hasyim mengatakan ada beberapa daerah yang belum memberikan data yang valid untuk pemberian bansos ini. "Kita masih menunggu. Ada beberapa daerah yang sudah melakukannya, ada yang belum. Setiap minggu selalu ada up date-nya agar bantuan ini bisa segera dilakukan," kata  Mohammad Hasyim, Sabtu (27/1/2018).

 

Hasyim memaparkan bansos beras untuk 2018 diberikan sebesar 10 kilogram per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebelumnya saat masih berupa raskin atau rastra masyarakat menerima beras sebanyak Rp 15 kilogram namun harus mengganti dengan uang sebesar Rp 1.600 per kilogramnya. ”Sementara untuk bansos ini gratis diberikan,” jelas Hasyim.

 

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog, Imam Subowo menambahkan  pemberian bansos ini nantinya harus kepada masyarakat KPM yang memiliki kartu yang dikeluarkan Kementerian Sosial. Jumlahnya secara nasional mencapai 15.6 juta.

 

"Tiap kartu berisi Rp 110 ribu per bulan yang bisa dipakai di semua jaringan bank pemerintah atau Bank BUMN. Juga bisa dipakai di Rumah Pangan Kita (RPK) milik Bulog yang saat ini ada 36.800," jelas Imam.

 

Ditambahkan Imam, sebenarnya bansos sebanyak 10 kilogram per KPM ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Idealnya memang sebesar 15 kilogram seperti raskin atau rastra.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group