• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Khofifah-Emil Siap Buka Jalur Perdagangan di Pesisir Selatan Jatim

January 27, 2018

Sby,MercuryFM - Kawasan pesisir selatan harus segera dimaksimalkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Memaksimalkan pesisir selatan dengan mengintegrasikan jalur perdagangan, maka akan membawa dampak positif dalam memaksimalkan potensi yang ada dikawasan selatan Jatim. Dengan upaya itu maka akan berdampak pula dalam mengurangi ketimpangan di wilayah jatim

 

Hal ini yang menjadi salah satu langlah yang akan dilakukan Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak jika sudah terpilih di piligub jatim mendatang. Dan ini dilakukan untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pakde Karwo dengan membuka kawasan selatan melalui jalur lintas selatan yang saat ini terus dilakukan

 

"Apa yang menjadi tantangan Jawa Timur lima tahun kedepan setelah kepemimpinan Pakde Karwo, harus dilanjutkan termasuk menggerakkan kawasan Selatan Jatim. Saya sudah bertemu dengan masyarakat Banyuwangi. Ini adalah contoh bahwa pembangunan Banyuwangi ini harus bisa dirasakan gairahnya dipesisir selatan," ujarnya didepan ratusan relaean dalam forum silaturrahmi ulama dan umat di Banyuwangi, Sabtu ( 27/01/2018)

 

Kata Emil sinergitas kawasan utara dan Selatan harus benar benar siwujudkan kedepan. Dan ini menjadi PR yang harus dikerjakan pasca kepemimpinan Pakde Karwo nanti.

 

"Senergitas kawasan utara dan selatan akan terjadi kalau kawasan selatan terus di optimalkan potensinya. Jadi  kawasan selatan harus segera bangkit dan dimaksimalkan," katanya saat berpidato di depan ratusan relawan dalam forum silaturahmi ulama dan umat di  Banyuwangi, Sabtu (27/1/2018).

 

Dia menjelaskan, pemerataan pembangunan Jawa Timur itu adalah untuk mengamalkan Trisakti yang salah satu tujuannya adalah berdikari secara ekonomi. 

 

"Maka Jawa Timur yang luasnya hampir sama dengan negeri Belanda dan jumlah penduduk 40 juta serta memiliki sumberdaya alam, sehingga sangat wajar bila kedepan jatim harus menjadi provinsi berdikari," tegasnya. 

 

Dia mengatakan, selain akan fokus membangun pelabuhan,  nantinya juga akan fokus menyelesaikan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS)  dan mempercepat pembangunan bandara di bagian barat daya Jawa Timur. 

 

Lanjut Emil, Palde Karwo selama 10 tahun terakhir ini bisa mewujudkan baberapa bandara perintis di jatim sebagimana Bandara di Banyuwangi. Pelabugan di Probilinggo yang berhasil di kelola propinsi serta pelabuhan lainnya yang saat ini sedang di minta oleh Pakde termasuk Banyuwangi. 

 

"Nah ini harus kita lanjutkan sehigga nanti banyak pelabuhan yang bisa dikelola secara mandiri oleh kita tidak tergantung pusat demikian pula bandara," jelas prian yang juga Bupati Trenggalek ini.

 

Dijelaskan Emil, dengan pemerataan pembangunan itu,  maka kesenjangan antara pesisir selatan dan utara bisa dikurangi. 

 

"Ibaratnya Kalau lidih diikat kuat, kalau dipisahkan gampang terpatahkan," pungkasnya. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive