800 Ribu Petani Tebu Jatim Akan Dukung Pasangan Khofifah-Emil Di Pilgub Jatim

January 29, 2018

Sby,MercuryFM - Petani tebu Jatim siap memberikan dukungan dan memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak. Sebanyak 800 ribu petani tebu akan mendulang suara untuk pasangan yang di usung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura dan PKPI.

 

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTR), Arum Sabil menegaskan, meski dirinya mempasrahkan kepada petani tebu untuk menentukan pilihannya. Namun dirinya meyakini bahwa para petani tebu sudah dapat mengukur siapa yang layak menjadi pemimpin Jatim. Sehingga dirinya optimis  petani tebu sejalan dengan dirinya yang mendukung Khofifah-Emil.

 

“Paling tidak memberi gambaran. Tetapi  tidak bisa dipaksakan pilihannya. Tapi saya punya keyakinan mereka sejalan dengan saya,” kata Arum Sabil, di posko pemenangan Khofifah- Emil jalan Gayung Sari Surabaya, Senin (29/1/2018).

 

Kata Arum Sabil, jika seluruh petani solid mendukung Khofifah-Emil, maka perolehan bisa signifikan. Mengingat di Jatim ada 200 ribu hektar lahan tebu, sehingga total petani tebu 800 ribu orang, belum termasuk keluarganya, dan petani perkebunan.

 

“APTR itu terdiri dari berbagai latar belakang kelompok, agama, pendidikan, dan golongan.Satu profesi sebagai petani perkebunan,” terangnya.

 

Arum mengaku dirinya mendukung Khofifah, karena mantan menteri sosial itu mempunyai kemampuan untuk memimpin Jawa Timur, terutama di bidang pertanian dan peternakan. 

 

Dia optimis ketua Muslimat NU itu akan memberikan atensi khusus, bagaimana agar pertanian, perkebunan dan peternakan. Mengingat tiga bidang itu merupakan usaha dari para petani dan peternak.

 

“Saya harapkan nanti Bu Khofifah mampu membuat satu kebijakan dan bisa bersinergi dengan pusat sehingga pertanian, dan peternakan benar-benar punya nilai ekonomi bagi para petani dan peternakan," terangnya.

 

Saat ini kata Arum Sabil, Pakde Karwo, sudah jelas memberikan dukungan ke Khofifah. Dan diyakini dukungan ini sudah melalui kajian yang mendalam yang dilakukan oleh Pakde. Ketegasan Pakde yang melindungi petani dijatim dengan menolak kebijakan impor diyakini akan diteruskan oleh Khofifah.

 

“Inilah yang diharapkan untuk Khofifah sehingga didukung oleh Pakde Karwo, yang kebetulan adalah pengurus Demokrat. Saya yakin apa yang telah dilakukan Pakde Karwo itu akan dilanjutkan oleh Khofifah,” pungkasnya.(ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group