Makan Pecel Bareng Bukti Pakde Percaya Khofifah Sebagai Penerusnya

January 31, 2018

Sby, MercuryFM - Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Mochtar W Oetomo menilai bahwa acara makan pecel bareng di kantor DPD Demokrat Jawa Timur adalah isyarat kuatnya hubungan politik antara ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo dan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Menurut Mochtar ini mengisyararksn pula bahwa pakde karwo sapaan akrab Soekarwo  sudah percaya penuh terhadap kemampuan Khofifah untuk menggantikannya  dalam meneruskan pembangunan di Jawa Timur. 

 

"Dalam tradisi mataraman makan pecel bareng adalah simbolisasi bahwa mereka sudah menjadi bagian dari keluarga," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (31/1/2018).

 

Dia mengatakan, tradisi makan pecel bareng itu mencerminkan bahwa Soekarwo menginginkan agar warga Mataraman memilih Khofifah dalam Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung nanti. 

 

"Karena tradisi sarapan bareng dengan menu pecel lazim dilakukan oleh keluarga-keluarga di wilayah pedesaan mataraman," tambahnya. 

 

Seperti diketahui, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur terlihat makan siang bersama Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo di kantor DPD Demokrat Jatim jalan Kertajaya pada Selasa (30/1/2018).

 

Keduanya memilih menu masakan yang sama, sayur pecel dan lauk dadar jagung.

 

Dalam acara itu,  Soekarwo menitipkan secara khusus program untuk pengentasan kemiskinan di Madura untuk diteruskan.

 

"Bu khofifah saya kira paham betul Jatim. Saya ingin program untuk pengentasan kesenjangan di Madura diteruskan. Ini merupakan permintaan dari Kiai di Madura,” ujar Pakde. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group