BONEK DUKUNG BABAK 8 BESAR PIALA PRESIDEN 2018

February 2, 2018

 

Sby,MercuryFM - Rencana serbuan Bonek Mania menuju Stadion Manahan, Solo untuk mendukung tim kesayangan Persebaya yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018, kebanyakan keberangkatan mereka memang tidak terkoordinasi alias berangkat atas inisiatif sendiri. Karena memang sebelumnya menurut  Arek Bonek Surabaya, Agus Tessy atau yang lebih akrab disapa Koyong, sejauh ini dari pihak Persebaya sendiri belum ada informasi yang menyatakan, bahwa akan ada keberangkatan secara rombongan. Untuk itu, banyak dari Bonek berangkat ke Solo, malam nanti atas inisiatif sendiri.

Selain teman-teman Bonek yang berangkat ke Solo atas inisiatif sendiri, 96FM Mercury juga mengkonfirmasikan hal ini kepada Panitia yang memberangkatkan teman-teman Bonek ke Stadion Manahan, Solo secara terkoordinir. Panitia Keberangkatan Bonek ke Solo, Adjie Bejo mengatakan, menjelang bergulirnya babak  8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, memang tampak antusia Bonek untuk memberikan dukungan secara langsung cukup luar biasa. "Padahal ini hanya turnamen pra musim, tapi antusias Bonek luar biasa. Karena disini ada klub-klub besar, seperrti Arema, persija," Kata Adji Bejo.

Adji mengatakan, setelah dilakukan koordinasi dengan Polresta Surakarta, memang harus diwaspadai supoter klub-klub besar seperti Arema, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sendiri. Antusias teman-teman Bonek untuk berangkat ke Solo sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (01/02) kemarin. Khususnya banyak teman-teman Bonek yang juga melakukan perjalanan estafet secara mandiri. "Managemen maupun pihak kepolisian sendiri tidak bisa mencegah, untuk serbuan keberangkatan Bonek secara mandiri ini," kata Adji Bejo.

Adji menambahkan, juga ada himbauan dari pihak Polrestabes Surabaya sendiri, untuk teman-teman Bonek yang akan berangkat ke Solo untuk tidak mengenakan atribut-atribut selama dalam perjalanan. Hal ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih lanjut Cak Adji Bejo menyampaikan, untuk mencoba menggalang teman-teman Bonek yang belum terkoordinir untuk bisa dikoordinasikan, melalui penyelenggaraan tur ke Solo. "Penyelenggaraan tur ke Solo ini, memang dengan biaya tertentu. Mereka akan berangkat ke Solo dengan titik kumpul di Taman Bungkul, dan akan berangkat Jumat (02/02) pukul 23.00 wib nanti," kata  Adji Bejo.

Hal ini, menurut  Adji Bejo, sesuai dengan instruksi dari Polresta Surakarta kepada teman-teman Bonek untuk datang ke Solo diatas pukul 22.00 wib. Sejauh ini, Adji Bejo mengatakan, pihaknya sudah berhasil mengkoordinir untuk keberangkatan malam nanti menuju Stadion Manahan, Solo ada sebanyak lima bus. "Pihak Polresta Surakarta juga menghimbau Bonek yang berangkat ke Solo menggunakan mobil-mobil pribadi maupun bis, tidak lewat jalur Pantura. Pihak Polres sudah menyiapkan jalur-jalur khusus agar bisa dilalui oleh teman-teman Bonek untuk menuju Solo. Sementara untuk suporter Arema juga disediakan jalur khusus, agar kedua suporter ini tidak bentrok, " kata Adji Bejo.

Adji mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan mengenai jalur-jalur yang harus dilalui oleh teman-teman Bonek ini, seperti melalui WA, dan facebook. Informasi ini menjadi bagian penting untuk disampaikan kepada teman-teman Bonek semua, karena menurut Adji, bagaimanapun mereka mendatangi Solo sebagai tamu. Sehingga harus selayaknya bersikap hormat sebagai tamu. Adji menegaskan, kewajiban bagi mereka semua selaku koordinator dan teman-teman Bonek untuk membantu kelancara acara, agar tidka terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Nl)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group