• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DIAWALI DI PAMEKASAN, EMIL SISIR MADURA UNTUK PEMENANGANNYA

February 4, 2018

 Sby. MercuryFM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mulai menyisir kawasan Pulau Madura untuk pemenangannya bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa di pemilihan gubernur (pilgub) Jatim nanti.

 

Dengan didampingi KH Asep Saefudin Chalim pengasuh ponpes Amanatul Ummah, Emil melakukan beberapa rangkaian di Kabupaten Pamekasan. Dimulai  dengan mengunjungi Ponpes Sabilul Ihsan di Jalan Raya Jalmak, Teja Timur, Emil disambut hangat pengasuh pondok yang cukup disegani yakni KH. Hamid Manan. 

 

Bahkan ketika diajak ke beberapa lokasi oleh KH Hamid Manan, pria yang masih menjabat Bupati Trenggalek ini juga mendapat sambutan remaja putri dan ibu-ibu. Seperti ketika memasuki jalan Segara, Jung Cangan, untuk meresmikan posko pemenangan disalah satu rumah warga yang dijadikan posko, Emil disambut lantunan Shalawat Badar. Bahkan setelah turun dari mobil banyak remaja putri yang lngsung menyerbu Emil dan minta berswa foto.

 

"Mas emil selfi dong. Wah cakep ya kayak artis pinter lagi," teriak remaja putri saling bersautan yang pingin meminta selfi pria yang disebut sebagai representasi anak milinial yang penuh prestasi tersebut. 

 

Setelah meresmikan posko, Emil bersama beberap ulama juga melakukan silaturrahmi mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan pimpinan KH Baidowi Rofi'i.

 

Selain disambut KH Baidowi Rofi'i. Suami Arumi Bacsin Ini juga disambut Ra Abas dan Gus Abror, putra dan menantu KH Baidowi Rofi'i. Bahkan hidangan makan siang dan buah durian hasil kebon pondok juga disajikan sambil membicarakan strategi pemenangan di Pamekasan khususnya, Madura pada umumnya.

 

Emil menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas sambutan yang begitu hangat dari pihak pondok. Dia menyebut kunjungan ini adalah sebagai silaturahmi sekaligus meminta nasihat dan petuah sesepuh pondok. 

 

"Semoga kami diberi kesempatan untuk sowan lagi kemari," ujar Emil. 

 

Menanggapi hal itu, Kyai Baedowi mempersilahkan. Namun Baedowi menyarankan agar Emil lebih fokus untuk meraih kemenangan di pilgub bersama dengan Khofifah Indar Parawansa.

 

Selain ke ponpes dan meresmikan posko, Emil Dardak dalam kegiatannya di Kabupaten Pamekasan juga menyempatkan  mampir ke rumah Jend (Purn) R Hartono. 

 

"Beliau tak sedang berada di Pamekasan, namun melalui kerabatnya dia meminta Emil singgah di Kediamannya di Pamekasan barang sekejap. Ketika berada di Pamekasan," jelas Emil.

 

Dikediaman Jendral (purn) Hartono, Emil bertemu dengan beberapa tokoh pemuda Pamekasan yang sudah menunggunyandi kediaman Jendral (Purn) Hartono. 

 

Seusai melakukan diskusi termasuk membicarakan peran kalangan muda pendukungnya dalam meraih suara di Pamekasan, Emil melakukan swafoto dengan mereka. Setelah itu paslon Khofifah itu juga disuguhi makan malam dengan menu spesial sate lalat. Menu sate ini memiliki ukuran sesuai namanya yaitu mungil yang merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Pamekasan. (mer)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive