RIBUAN ANAK DI SURABAYA SUARAKAN HAK MEREKA

February 5, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ribuan murid dari berbagai sekolah di Surabaya mulai SD sampai SMA menggelar aksi dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional Senin 05/02/2018. Beberapa titik jalan protokol di Surabaya menjadi tempat aksi mereka. Diantaranya Jl.Taman Mayangkara depan Perpustakaan Bank Indonesia, yang dihadiri Walikota Surabaya. Dan Jl.A.Yani depan Rumah Sakit Islam.

Dalam aksi itu mereka membentangkan beberapa poster yang diantaranya bertuliskan 'STOP KEKERASAN TERHADAP ANAK', 'JANGAN PEKERJAKAN KAMI', 'STOP PERNIKAHAN DINI PADA ANAK', dan 'PENUHI HAK-HAK KAMI SEBAGAI ANAK'.

Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya Nanis Chaerani yang ikut dalam aksi itu mengatakan, aksi yang digelar ini untuk mengajak masyarakat terutama para orang dewasa agar lebih peka dan lebih peduli lagi terhadap anak.

 

 
"Tidak cuek, mereka seyogyanya melihat anak-anak dengan cermat. Tanyakanlah kalau ada sesuatu yang aneh dengan anak-anak" tegas Nanis.

Masyarakat juga diharapkan untuk waspada terhadap orang-orang yang meskipun orang dekat anak-anak. Anak-anak pun juga diminta berdaya untuk melawan, setidaknya mampu lari dan mengadu kalau ada yang mau berbuat tidak senonoh ataupun kejahatan lain kepada mereka, lanjut Nanis.

"Kami ingin aksi ini menjadi gerakan masyarakat untuk peduli terhadap anak, agar mereka menjadi aman, nyaman, tidak ada kesedihan, tidak ada ketakutan. Insyaallah bisa belajar dengan baik" pungkas Nanis. (Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group