EKSEKUSI WARGA PULOSARI, DEWAN DESAK PT PATRA JASA BERI GANTI RUGI

February 6, 2018

 Sby, MercuryFM -  Ratusan warga yang menempati lahan di jalan Pulosari Surabaya, dieksekusi paksa oleh PT Patra Jasa Selasa 6/02/2018. Eksekusi itu melibatkan ratusan personel aparat gabungan Polri, dan Satpam.

 

Ditambah dua alat berat. Permohonan eksekusi dilakukan tahun 2017 lalu, setelah ada putusan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Surabaya yang menyatakan bahwa lahan di Jl. Pulosari adalah milik PT Patra Jasa. Jalannya eksekusi sempat ricuh, karena warga melakukan penghadangan dengan nekat tidur di tengah jalan. Bahkan diantaranya menangis dan memohon aparat supaya tidak melakukan eksekusi.. Upaya warga ini gagal setelah aparat mendesak mundur.

 

Eksekusi itu rencananya dilakukan terhadap 300 rumah warga yang menempati lahan PT Patra Jasa secara ilegal. Karena masih banyak rumah yang belum tereksekusi, rencananya eksekusi akan dilanjutkan Rabu 07/02/2018.Eksekusi rumah warga di Jl.Pulosari mendapat perhatian serius kalangan Dewan.

 

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Harsono Nyoto, mendesak PT Patra Jasa agar segera memberikan ganti rugi bangunan kepada warga yang tergusur. "PT Patra Jasa harus memberikan ganti rugi kepada warga, kalau benar mereka memenangkan sengketa atas lahan itu" kata Herlina.Herlina juga meminta kepada Pemkot Surabaya untuk memberikan perhatian terhadap kasus ini, terutama dampak sosial dan ekonomi.

 

 

 

"Jangan sampai kasus ini akan menimbulkan warga kehilangan tempat tinggal (homeless) di Surabaya" tegas Herlina.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group