• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

WASPADAI GONJANG GANJING PANGAN DITAHUN POLITIK

February 7, 2018

Sby, MercuryFM -  Tahun 2018 dan 2019 disebut-sebut sebagai tahun politik. Tahun 2018 dilaksanakan Pilkada serentak dibeberapa kabupaten dan kota serta Propinsi secara nasional. Sedangkan di tahun 2019 dilaksanakan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden.Wakil Ketua KPPU Kurnia Sya'ranie dalam kunjungannya ke Surabaya mengingatkan, hubungan antara komoditas pangan dengan pelaksanaan rangkaian perhelatan di tahun politik.

 

"Kita ketahui di tahun ini dan tahun depan banyak peristiwa politik, kita sudah ketahui bersama biasanya ada komoditas yang ikut ganjang-ganjing di tahun politik" kata Kurnia.

 

Komoditas pangan selalu menjadi isu, karena pangan selalu menjadi isu politik yang sensitif, tegas Kurnia. Karena itu Kurnia berpesan kepada para komisioner KPPU agar waspada dan meningkatkan kinerjanya.

 

Sementara itu terkait dengan naikknya harga beras, Kurnia mengatakan kalau ada beberapa daerah yang kekurangan stok beras."Tapi kami tidak melihat ada arah-arah 'permainan' yang masif secara nasional yang kami sebut kartel" tegas Kurnia. Kalau manajemen pangan ini terus diperbaiki maka persoalan yang selalu terjadi setiap tahun ini bisa diperbaiki.Dalam persoalan ini KPPU belum masuk dalam ranah penegakkan hukum, melainkan melukan pengawasan.

 

"Dari apa yang terjadi dan merupakan siklus tahun, cukup bagi kami untuk mengatakan kalau persoalan ini bukan serius, hanya butuh perbaikan manajemen itu saja". kata Kurnia Sya'ranie. Area lampiran.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags