ADA TIGA SEKTOR UNGGULAN YANG AKAN TERUS DIPRIORITASKAN BEKRAF


Sby, MercuryFM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memiliki tiga sektor unggulan dan tiga sektor prioritas untuk akses permodalan pelaku ekonomi kreatif.

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah mengatakan tiga sektor unggulan di Bekraf adalah kriya, kuliner, dan fashion. Selain itu ada tiga sektor prioritas jug adalah film animasi, musik video, dan video game.

"Untuk mencapai strategi meningkatkan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, Bekraf memiliki tiga sektor unggulan dan tiga sektor prioritas ini," kata Syaifullah di Surabaya, Rabu (7/2/2018).

Syaifullah memaparkan hampir 92% pelaku ekonomi kreatif menggunakan modal sendiri. Sehingga, risiko masih ditanggung sendiri oleh pelaku ekonomi kreatif. Sedangkan sisanya sekitar 24%, pelaku ekonomi kreatif menggunakan pinjaman modal dari perbankan.

"Akses perbankan pada usaha ekonomi kreatif ini masih sulit. Sehingga, Bekraf ingin menjadi mediator antara pelaku ekonomi kreatif dengan para investor. Oleh karena itu, tiga sektor prioritas dan unggulan disiapkan untuk meningkatkan pelaku ekonomi kreatif," jelasnya.

Selain itu, Syaifullah juga menambahkan Bekraf juga akan membantu memberi pemahaman atau meyakinkan investor terkait potensi pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group