• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

NEKAT SEMBUNYIKAN SABU DALAM RICE COOKER, TKI MALAYSIA DIAMANKAN

February 8, 2018

Sby, MercuryFM - Penumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan XT-8298 yang tiba dari  Kuala Lumpur 25/02/2018 diamankan petugas custom narkotika Bea Cukai Juanda. Pria asal Madura berinisial AW (32 th) itu kedapatan membawa sabu-sabu sekitar 940 gram.

"Sabu-sabu itu disembunyikan tersangka didalam sebelah samping dan bawah rice cooker" kata Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Paban Juanda Budi Harjanto.

Harjanto menambahkan keberadaan tersangka yang menjadi TKI di Malaysia iti sudah menjadi target aparat custom narkotika Bea Cukai Juanda.

"Apalagi dari pantauan Xray ada barang mencurigakan dari bawaan tersangka" lanjut Harjanto. Saat dibuka aparat menemukan 7 kantong sabu-sabu.

"Barang itu titipan dari orang, saya mendapat upah 50 ringgit" Kata tersangka saat press rilis. Tersangka juga mengaku kalau dirinya tidak mengenal orang itu dan tidak tahu apa isi barang yanh dititipkan.

Kasus ini dilimpahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka terancam dijerat UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun dan denda Rp 15 milyard. Serta Undang-Undag Kepabeanan  dengan hukuman penjara 10 tahun dan denda Rp 5 milyard.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us