SURABAYA MASIH JADI MAGNET BAGI INVESTOR FOOD AND BEVERAGE (F&B)


Sby, MercuryFM - Jawa Timur khususnya kota Surabaya masih menjadi magnet dan masih menjadi tempat yang menjanjikan untuk bisnis kuliner. Terbukti banyak investor di bisnis ini yang melebarkan sayap dengan membuka restoran di Kota Pahlawan ini.

Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur Tjahjono Haryono mengatakan bergairahnya minat investor untuk membidik Surabaya sebagai tempat yang menjanjikan juga diakui oleh investor dan pebisnis food and beverage (F&B). "Resto luar negeri pun berbondong-bondong masuk ke sini. Kalau asing sudah antre mau masuk, apalagi yang lokal. Ini indikasi akan meningkatnya bisnis ini," kata Tjahjono Haryono di Surabaya, Kamis (8/2/2018).

Tjahjono menjelaskan dengan mulai menggeliatnya bisnis ini salah satunya dengan masuknya Texas Chicken ke Surabaya dengan operator baru lagi, Tjahjono mengatakan di 2018 ini, bisnis kafe dan restoran diprediksi akan bertumbuh sebesar 20 persen.

Pertumbuhan ini meningkat dibandingkan tahun 2017 yang mencapai angka pertumbuhani 16 persen dibanding 2016.

“Kota Surabaya menarget pada 2018 ini pajak kafe dan restoran bisa memberikan kontribusi sebesar 30 persen atau senilai lebih kurang Rp 400 miliar,” jelas Hardjono.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group